Akhyar Hadiri Pisah Sambut Kapolrestabes Belawan


Medan,DP News                     
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri pisah sambut Kapolrestabes Belawan dari AKBP Ikhwan SH MH kepada AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di Hotel Emerald Garden, Jumat (20/12) malam.
Acara pisah sambut Kapolrestabes Belawan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan ini diisi dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan pesan dari perwakilan Polrestabes Belawan dan dilanjutkan dengan pemutaran video selama AKBP Ikhwan SH MH bertugas di Polrestabes Belawan.
Dalam kesempatan tersebut Akhyar mengucapkan selamat kepada AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH atas jabatan baru yang diemban selaku Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru. Selain itu, Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Ikhwan SH MH atas sumbangsih pikiran dan tenaga selama melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.
"Kepada bapak AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH, saya mangajak mari kita lanjutkan kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini. Tujuan terpenting kita sekarang adalah bagaimana membawa daerah Medan Belawan maju dan berkembang sehingga bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya," ucap Akhyar.
Untuk mewujudkan itu semua, Akhyar mengungkapkan, Pemerintah Kota Medan tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk dari unsur TNI/Polri. Sebagaimana diketahui pergantian kepemimpinan pada dasarnya merupakan hal yang wajar sesuai dengan kebutuhan organisasi.
"Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kita tentunya selalu siap ditugaskan dimana saja atau ditempatkan sebagai amanah, dan juga pergantian pemimpin di jajaran Polres Belawan ini merupakan proses struktural yang diharapkan tetap dapat memelihara apa-apa yang sudah terbina selama ini, sekaligus dapat menjadi salah satu pilar penegakan hukum yang melindungi masyarakat," ungkap Akhyar.
Diakhir sambutannya Akhyar berharap dengan adanya pergantian kepemimpinan ini dapat memberikan suasana baru di lingkungan Polres Belawan, sehingga dapat lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tupoksi sesuai bidang kita masing-masing.
"Pada kesempatan ini saya berharap semoga apa yang sudah dilakukan selama ini dapat dilanjutkan dan akan lebih baik lagi ke depannya," harapnya.
Sebelumnya, AKBP Ikhwan SH MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini serta yang telah membantu dirinya dalam menghadapi banyaknya lika liku yang dialami selama bertugas di Polretabes Belawan.
"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan partisipasi seluruh pihak sehingga selama bertugas saya merasa sangat nyaman. Disamping itu juga, apa yang sudah diberikan dapat dilanjutkan oleh Kapolres yang baru sehingga Belawan dapat lebih berjalan dengan baik dan kondusif lagi kedepannya," pesan AKBP Ikhwan.
Sedangkan Kapolrestabes Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah menyambut baik kehadirannya. “Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah menyambut baik saya, dan kepada bapak AKBP Ikhwan SH MH yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk meneruskan tugas yang telah dijalankan, semoga apa yang nanti saya kerjakan sesuai dengan apa yang rekan-rekan inginkan," sebut AKBP Dayan.(Rd)