Raker DPRD Medan Ditutup,Hasyim : Optimalisasi Pengawasan Tahun 2020


Parapat,DP News
Ketua DPRD Medan Hasyim akan mengoptimalkan fungsi legislatif dalam hal penganggaran (budgeting), pengawasan (controling), dan membuat undang undang (legislasi).

"Tiga fungsi ini akan kita optimalkan dalam periodesasi DPRD Medan lima tahun mendatang," kata Hasyim pada penutupan rapat kerja anggota DPRD Medan periode 2019 - 2024 di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (12/11/2019). Rapat kerja berlangsung sejak 11 - 12 November 2019.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menginginkan adanya penyederhanaan, penyatuan atau kodifikasi beberapa peraturan perundang-undangan yang berada pada tingkatan yang sama atau berbeda namun tetap memiliki substansi/materi muatan yang terkait atau omnibus law.

Menurut Hasyim, hal itu bukan pekerjaan mudah dalam melakukan kodifikasi beberapa peraturan perundang-undangan seperti beberapa peraturan daerah disederhanakan menjadi satu.

"Ini merupakan kerja berat dan tantangan kita di DPRD Medan," katanya.

Untuk fungsi di bidang penganggaran (budgeting), kata Hasyim, hal ini sudah disusun untuk periode 2019-2024 mendatang.

"Sementara di bidang pengawasan, ini akan kita optimalisasikan mulai tahun anggaran 2020 hingga 2024," katanya.

"Khususnya dalam mengawasi program pembangunan yang menjadi skala prioritas di Kota Medan. Di rapat kerja ini sudah kita sepakati bersama,. Dengan begitu arah kerja legislatif menjadi fokus dan lebih terrarah," demikian Hasyim.(Rd)