RDP DPRD –BKD: Komisi 1 Soroti 10 Persen Status Lurah di Medan Masih Pelaksana Tugas


Medan,DP News
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemko Medan Muslim sudah sering memberikan sanksi dan tindakan kepada ASN yang suka keluyuran di Pusat perbelanjaan dan restoran. Dengan demikian di tahun 2020 BKD akan berkerjasama dengan Satpol PP untuk menertibkan serta menangkap ASN yang sering keluar di waktu jam kerja.
Hal itu disebutkan Muslim dalam Rapat Dengar Pendapat [RDP] bersama Ketua Komisi I DPRD Medan Rudianto Simanungsong dan anggotanya, Senin (9/12) di ruang rapat Komisi I DPRD Medan .RDP ini kata Rudianto bentuknya silatuhrahmi, namun begitupun Komisi I menyampaikan aspirasi rakyat terhadap kinerja Pemko Medan. Menyangkut persoalan Pegawai ASN keluyuran di pusat perbelanjaan dan restoran diungkapkan anggota Komsi I DPRD Medan Abdul Latif Lubis dari Fraksi PKS.
Parlindungan Sipahutar mengungkapkan status jabatan Lurah di Kota Medan masih tercatat 10 persen berstatus Pelaksana Jabatan [Plt] belum definitif, sehingga kerja Plt tersebut tidak maksimal untuk pelayani keperluan warganya.
Akibatnya pelayanan di kelurahan tidak sempurna karena Lurah masih berstatus Plt tidak bisa mengambil kebijakan. Dan ini juga diakui oleh Muslim 13 kelurahan di Kota Medan berstatus Plt Lurah.
“Persoalan ini juga sudah dilaporkan ke Gubsu untuk ditindak lanjuti ke Menteri Dalam Negeri, sebagaimana aturan yang ada, karena yang menduduki jabatan Lurah harus lulus dari STPDN, mengerti tetang pemerintahan,” jelasnya.
RDP tersebut dibuka oleh Ketua Komisi I DPRD Medan Rudianto Simanungsong serta di hadiri seketaris Komisi I DPRD Medan Habibburahman dan anggita Komisi I DPRD Medan Abdul Rani, Abdul Latif Lubis, Parlindungan Sipahutar. Pejabat Pemko Medan Kepala BKD Muslim dan Kasat Pol PP Sofyan.(Rd)
Ketua DPRD Medn: Kondusivitas Natal-Tahun Baru,Aktifkan Siskamling dan Fungsikan LPJU
Medan,DP News
Tingkatkan kenyamanan dan suasana lebih kondusif di kota Medan, saat umat Kristiani merayakan hari besar keagamaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Seluruh unsur Forum komunikasi pimpinan daerah [Forkopimda] Kota Medan supaya saling berkordinasi menyikapi segala hal.
Demikian disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis 5 Desember 2019.
“Pemko Medan agar memfungsikan sistem keamanan lingkungan [Siskamling] secara maksimal. Kepada seluruh Kepling kita harapkan dapat memberdayakan fungsi Siskamling,” ujar Hasyim.
Pemko Medan supaya memfungsikan seluruh lampu penerangan jalan umum [LPJU] di seluruh kota Medan, jika memungkinkan untuk penambahan pasang baru.
Sama halnya dengan Closed Circuid Television [CCTV], ujar Hasyim, yang telah terpasang di beberapa titik milik Pemko supaya dipastikan berfungsi. Begitu juga milik warga pribadi dan milik perusahaan agar aktif secara keseluruhan.
Yang paling utama kata Hasyim SE, peran pihak Kepolisian sangat dibutuhkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat [Kamtibmas]. Kepada pihak Kepolisian supaya meningkatkan patroli disetiap lingkungan.
“Kita berharap adanya peningkatan patroli Polisi di setiap lingkungan dan tempat ibadah. Begitu juga pusat perbelanjaan Mall serta keramaian RDP lainnya,” pinta Hasyim.(Rd)