Akhyar Nasution,Boby Nasution,Ikhwan Ritonga dan Rusdi Sinuraya Fit And Profer Test di Golkar Sumut


Medan,DP News
DPD Partai Golkar Sumatera Utara menggelar uji kelayakan dan kepatutan ( tes kemampuan dan kepatutan ) untuk 171 calon calon kepala daerah. Mulai, Sabtu (18/1) hingga Selasa (21/1), Tim Pilkada Partai Golkar Sumatera Utara akan melakukan fit and profer test terhadap 171 calon calon bupati dan wakil bupati juga wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar . Kegiatan yang berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan akan digelar tanggal 18-21 Januari 2020 mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.
"Hasil uji fit dan profer akan digabungkan dengan hasil survei yang akan dilaksanakan mulai Februari 2020. Kita dibantu dengan Fisip USU," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Amas Muda Siregar didampingi Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumut Sangkot Sirait untuk Kompas.com di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jumat lalu.
Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumut Sangkot Sirait mengatakan, dari 171, ada 10 nama yang akan dibutuhkan tes tersebut yaitu Pelaksana Tugas Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, menantu Presiden Jokowi, Muhammad Bobby Arif Nasution, Maruli Siahaan, Sakhyan Asmara, Syaiful Azhar, Rolel Harahap, Muchrid Nasution, Rusdi Sinuraya, dan HM Syafii. Bakal calon kepala daerah, kata dia, akan diwawancarai oleh Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Hanafiah Harahap dari DPD Partai Golkar Sumut, dan Muryanto Amin dari FISIP USU.
Sebagai moderator dan penanggung jawab yaitu Samsir Pohan, Mahyaruddin Salim, Samyul Qamar, Ramli Arianto, dan Agung Satria Sitepu.
"Tim akan memutuskan tiga nama yang akan diputuskan lagi melalui rapat pleno. Kemudian DPD Partai Golkar Sumut akan diserahkan kepada tim pilkada pusat di Jakarta untuk menetapkan satu nama calon kepala daerah yang akan membawa Partai Golkar pada Pilkada nanti," pungkas Sangkot. (Rd/Kompas.com)