Sambil Deg-Degan Iis Dahlia Pernah 'Sidak' Suami di Hotel.....


Jakarta,DP News
Sudah 18 tahun masa pernikahan dijalani dengan harmonis oleh pasangan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono. Namun, siapa sangka Iis dulunya sering curiga dengan suaminya yang berprofesi sebagai pilot itu.
Bahkan, dalam video berjudul " IIS DAHLIA "Yang tau tentang suami gue cuma gue!!" 1, 2, 3 Jawab Semuanya" di kanal YouTube Melaney Ricardo, Iis mengaku dulu sering melakukan sidak. "Tahu enggak awal-awal pernikahan gue, jangan sedih, sering banget gue sidak (inspeksi mendadak)," kata Iis yang membuat Melaney terkejut, seperti kutip Kompas.com, Minggu (19/1).
Ibu dua anak itu bercerita, pernah suatu kali ketika sang suami berada di Bali, ia diam-diam bertolak ke Pulau Dewata. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk melakukan inspeksi mendadak di kamar hotel, tempat suaminya menginap.
"Gue tuh sambil deg-degan gue samperin. Pernah dia lagi di Bali terus zaman dulu kan handphone ada, tapi belum kayak sekarang," ujar Iis.
Sebelum berangkat, ia terlebih dulu mengingatkan orang rumahnya apabila suaminya menelepon.
 "Gue cuma bilang 'Kalau bapak telepon bilang saya lagi olahraga'. Gue olahraga kan bisa dua atau tiga jam, lama," ucapnya. Setelah itu, pergilah Iis menuju Bali tanpa sepengetahuan sang suami.
Tak Terima Segala pikiran negatif memenuhi kepalanya selama perjalanan ketika itu.
"Nah, tiba-tiba sambil deg-degan (berpikir) gue menemukan hal yang orang-orang omongin enggak sih? Tiba-tiba di dalam kamarnya dia ada siapa? Ya kan," ujar Iis. Lantas apa yang ia temukan dalam kamar hotel suaminya saat itu? Ternyata tak ada siapa-siapa selain sang suami sendiri. Baca juga:
"Enggak tuh beberapa kali ( sidak). Dia dalam kamar aja sendiri," kata Iis Dahlia. Masa-masa curiga dan khawatir itu, menurut dia, hanya terjadi saat awal pernikahan mereka. Setelah berhasil melewati lima tahun berumah tangga, Iis dan suaminya semakin santai.
"Gini, kami dari awal tuh, aku bilang sama dia perkawinan itu tujuannya mau apa. Menikah itu tujuannya pengin bahagia. Gue sudah pernah cerai. Kalau cerai lagi, adaptasi lagi, capek," kata Iis. Saat ini, Iis mengaku sedang nikmat-nikmatnya menjalani pernikahan bersama Satrio. "Justru sekarang nih lagi nikmat-nikmatnya melewati fase pertama pernikahan katanya kan lima tahun yang waaah. 10 lewat, sebentar lagi 20 tahun. Ini lagi endol-endolnya gue. Kalau dulu tuh sering banget, 'Pa, duduk mama pengin ngomong!'," ucap Iis.(Rd/Kompas.com)