Partai Gerindra dan Demokrat Dukung Gibran Calon Walikota Solo,PDI P Achmad Purnomo...


Solo,DP News
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surakarta menyatakan dukungannya terhadap calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno mengatakan, dukungan itu diberikan karena Gerindra menilai Gibran mampu memberikan perubahan di Solo.
Dia menilai perkembangan pembangunan di Solo selama ini masih lambat. Sehingga dengan adanya kepemimpinan anak muda, nantinya pertumbuhan Solo akan semakin cepat dan pesat. "Perkembangan, pertumbuhan, dan pembangunan Solo sangat lambat. Kalau yang memimpin anak muda dengan lompatan-lompatan yang ada saya yakin perkembangan Solo akan sangat luar biasa," ujar Ardianto, dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/2).
Ardianto mengatakan, dukungan itu juga telah mendapat restu dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Sebelumnya diberitakan, selain Gerindra, DPC Partai Demokrat Surakarta juga telah mendapat restu dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mendukung Gibran.
Dukungan itu diberikan karena Gibran dinilai merupakan anak muda yang mampu memberikan perubahan. Adapun Gibran juga telah mendaftar sebagai calon wali kota Solo ke DPD PDI-P.
Ini karena DPC PDI-P telah menunjuk Achmad Purnomo sebagai calon yang akan diusung.
Namun, keputusan terakhir ada di DPP PDI-P. Saat ini Gibran semakin sering blusukan untuk menarik perhatian warga.(Rd/Kompaas.com)