Wong Chun Sen Prihatian Aksi Tangan Jahil Rusak Plang Nama Jalan


Medan,DP News
Belakangan ini,muncul tangan tangan jahil merusak sejumlah plang nama jalan di Kota Medan sehingga sebagian tidak lengkap lagi nama jalan tersebut.Ulah tangan jahil pelaku pengerusakan plang nama jalan menjadi perhatian serius anggota DPRD Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B.
Hal ini diutarakannya, Sabtu (1/2), kepada wartawan usai menerima laporan dari warga terkait pengrusakan plang nama Jalan yang diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
” Kita sayangkan, bahwa masih ada orang-orang yang tidak ingin Kota Medan ini terlihat bersih dan rapi. Pemko Medan sudah mengeluarkan anggaran besar untuk membuat plang nama Jalan tersebut, agar warga Medan mudah mencari alamat, namun kenapa harus dirusak,” kata Wong.
Wong berharap ada tindakan tegas dari pemerintah Kota Medan melalui tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan bila perlu bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku pengrusakan dengan memanfaatkan CCTV.
“Pelaku pengrusakan harus ditangkap dan diberikan sanksi agar ada efek jera. Sebab sudah jelas-jelas itu adalah asset milik Pemerintah atau  Pemko Medan,” ujar politisi dari Partai PDI P Kota Medan ini.
Lanjut Wong Chun Sen, agar Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan, segera memperbaiki atau mengganti plang nama Jalan dengan yang baru, sebab, fungsi plang nama jalan tersebit sangat membantu masyarakat ketika mencari alamat atau nama Jalan sehingga lebih mudah.
Diharapkan juga kepada Kepling, Lurah dan Camat agar mengawasi plang nama Jalan yang merupakan aset Pemko Medan tersebut dari perbuatan usil orang yang tidak bertanggung jawab.Plang nama jalan itu sangat penting karena menjaddi penunjuk arah bagi warga yang kepingn mencari alamat.
Untuk itu,anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut minta agar Pemko Medan segeraa mengambil langkah karena bila tangan tangan jahil itu dibiarkan ,bisa-bisa plang nama jalan lainnya d Kota Medan bisa raib.(Rd)