Wong Chun Sen: Segera Bayarkan Gaji Ratusan PTT Dinas PU Medan


Medan,DP News
Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen meminta Pemko Medan segera membayar gaji para Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas PU Medan.Wong mengatakan itu usai menerima pengaduan salah satu konstituennya, Senin (24/02).
Kata Wong, sampai saat ini ada ratusan pegawai tidak tetap yang bekerja di UPT PU Medan yang belum menerima gaji.
Seharusnya, kata dia, Pemko Medan lekas mencari solusi agar gaji para pekerja jangan sampai tersendat sehingga bisa mengganggu kebutuhan rumah tangga mereka yang sudah terjadwal.
"Kita mungkin semua tahu gaji mereka untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jadi jangan sampai telat dibayar," katanya.
Menurut informasi, nama-nama pegawai tidak tetap penerima gaji tersebut sudah disampaikan ke Pemko Medan, namun belum juga ada realisasinya.
"Inilah yang harus menjadi perhatian Pemko Medan untuk secepatnya membayar gaji pegawai tidak tetap tersebut," katanya.
Sebelumnya,pembayaran gaji yang terkendala ini sudah dikeluhkan para PTT Dinas PU Medan bahkan diantara mereka juga ada terpaksa diberhentikan karena pengurangan tenaga.Anggota Komisi 4 DPRD Medan Antonius D Tumanggor pernah menerima keluhan pengurangan PTT Dinas PU Medan sehingga dia minta agar PTT itu bisa dipertahankan paling minimal 10 per kelurahan dengan beban kerja mengawasi semua drainase di wilayah kelurahannya.
“Paling tidak 10 orang PTT setiap kelurahan agar parit dan saluran dipantau dan dikerjakan seceraa cepat”ujar Antonius.(Rd)