Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Tinjau Kesiapan Puskesmas Teladan Tangani Virus Corona

Ditengah maraknya wabah Virus Corona,Fraksi Partai NasDem DPRD Medan langsung turun ke laapaangan de ngan meninjau pelayanan Puskesmas Teladan di Jalan Sisingamangaraja, Senin (16/3) untuk mengetahui bagaimana protokol penanganan virus Corona yang merebak saat ini.
Kunjungan yang dipimpin Ketua Fraksi Afif Abdillah SE didampingi Wakil Ketua Antonius D Tumanggor dan Sekretaris Endriansyah Rendy diterima Kepala Puskesmas Teladan dr Yunita didampingi staf Dini Cahaya serta staf lainnya.
Dalam peninjauan itu, Afif menyampaikan saat ini kondisi penyebaran virus Corona sudah darurat. Untuk itu, pihak Puskesmas diminta melakukan peningkatan pelayanan antisipasi terjangkitnya virus tersebut,
"Puskesmas sebagai ujung tombak kesehatan harus mengikuti imbauan Depkes RI terkait protokol penanganan virus Corona yang benar. Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas harus menaati seluruh imbauan. Jangan karena ketidaksiapan Pemko sehingga masyarakat menjadi korban," cetusnya.
Pihak Puskesmas Teladan Medan juga didorong melibatkan seluruh kepala lingkungan (Kepling) melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus Corona.
Kalau ada kendala yang dialami pihak Puskesmas seputar peningkatan pelayanan diharapkan segera dikordinasikan kepada instansi terkait begitu juga kepada pihak DPRD Medan. "Apa kendala dan apa yang kurang supaya diinfokan," ujar Afif yang diamini Antonius Tumanggor dan Edriansyah Rendy.
Sementara itu, dr Yunita menyampaikan pihaknya hingga saat ini belum ada mendapati warga Medan yang suspect virus Corona. Namun, tambah Yunita, pihaknya tetap melakukan persiapan maksimal. Saat ini pihaknya mempersiapkan pencegahan berupa masker, cuci tangan. "Untuk saat ini kami butuh alat penyemprotan dan baju pelindung manakala ada pasien terpapar virus Corona," ujarnya. (Rd)


Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Medan tinjau pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Teladan Medan, di Jl SM Raja, Senin (16/3).
Peninjaun itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap protokol penanganan Virus Corona yang merebak saat ini.
Kunjungan yang dipimpin Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Afif Abdillah SE didampingi wakil Ketua Antonius D Tumanggor dan Sekretaris Endriansyah Rendy diterima dr Yunita dan staf Dini Cahaya serta staf lainnya.
Terkait peninjaun, Afif Abdillah menyampaikan, untuk kondisi saat ini kondisi penyebaran Virus Corona sudah darurat.