Wong Chun Sen: Dinas Kesehatan Segera Ambil Langkah Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Medan


Medan,DP News
Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen berharap sesegera mungkin Pemerintah dalam hal in iMenteri Kesehatan [Menkes] mencari solusi untuk menangkal penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Kota Medan.
Hal itu diungkapkan anggota DPRD Medan dari komisi 2, Wong Chun Sen. Selain itu warga Kota Medan supaya tidak panik setelah 2 orang terinfeksi virus corona di Indonesia. Wong mengimbau agar warga Medan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu perlu.
“Jangan terlalu banyak melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan sehat. Sebelum makan terlebih dahulu mencuci tangan juga serta banyak meminum air mineral,” ujarnya kepada wartawan, Rabu(4/3).
Masih Wong menyebutkan, wabah virus corona yang sudah menjadi trending topik membuat banyak masyarakat di dunia termasuk Indonesia khususnya Kota Medan menjadi panik.
Kepada Pemerintah Kota [Pemko] Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan, agar melakukan langkah-langkah dengan mengimbau seluruh rumah sakit baik negeri dan swasta, Puskesmas untuk menyediakan masker bagi seluruh pasien maupun warga di lingkungan rumah sakit.
“Bagi orangtua agar memberitahukan kepada anak-anaknya untuk tidak terlalu sering bersalaman terhadap orang yang baru dikenal atau bagi pendatang. Istirahat yang cukup dan tetap tenang,” ujarnya.(Rd)