Anggota DPRD Medan Janses Simbolon: Sekolah di Dapil 2 Perlu Pertimbangkan Potongan Uang SPP


Medan,DP News
Anggota DPRD Medan dari Dapil II Janses Simbolon, SE sambut baik usulan rekan sejawatnya sesama anggota DPRD di Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos yang telah mengusulkan kepada pemilik ataupun pengelola sekolah swasta mendonasikan bantuan mereka untuk membantu dengan memberikan keringanan uang sekolah bagi murid yang terdampak virus Covid-19.
“Kita sangat sependapat  dan apresiasi usulan Anggota DPRD Medan dari Dapil I, yakni rekan saya Antonius D Tumanggor yang peduli persoalan yang sedang dihadapi warga Kota Medan akibat dampak pengurangan aktifitas diluar rumah. Dampak nya, bukan saja kekurangan kebutuhan pokok, namun perekonomian mereka juga semakin terasa sulit, akibat tidak lagi dapat bekerja,”terang wakil rakyat dari partai Hanura Medan ini.
Menurut, Janses Simbolon, langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah saat ini harus peka terhadap permasalahan yang sedang dihadapi masyarakatnya. Termasuk juga pihak pengelola sekolah swasta juga harus mampu berperan untuk tetap mencerdaskan anak bangsa.
” Sekolah bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, dan jangan akibat adanya wabah virus Covid-19 ini, banyak siswa putus sekolah akibat tidak mampu membayar uang sekolah terkhusus di sekolah swasta. Karena tidak semua orangtua yang menyekolahkan anaknya di sekolah swasta mapan secara ekonomi, namun sebelum ada wabah Coronavirus (Covid-19), masih bisa bekerja mandiri, namun saat ini, segala aktivitas telah terbatas dengan dikeluarkannya aturan untuk tetap dirumah,”terangnya.
Ditambahkan Janses lagi, untuk di wilayah Dapil II, terutama di daerah kecamatan Medan Labuhan diketahui juga ada sekolah swasta yakni DR Wahidin Sudiro Husodo. Janses Simbolon berharap, pihak yayasan sekolah swasta tersebut dapat mencontoh beberapa sekolah swasta bonafit di Kota Medan yang telah memberikan keringanan uang SPP  kepada orangtua siswa.
“Kita apresiasi sekolah swasta Sutomo 1 dan Sutomo 2 yang telah memberikan keringan uang SPP kepada orangtua siswa sebagai wujud kepedulian atas wabah Covid-19 yang terjadi saat ini. Kita berdoa kepada Tuhan agar diberikan jalan bagi pemerintah untuk dapat segera menyelesaikan wabah covid-19 melalui tim yang telah dibentuk untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19),”bilangnya.
Selain itu, anggota komisi II DPRD Kota Medan ini juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan terkhusus warga masyarakat di dapil 2 untuk tetap menjaga kebersihan, mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu waspada dan mengkonsumsi makanan bervitamin dan bergiji.(Rd)