Hasyim: Anggaran Pilkada Medan Tidak Terganggu Covid-19

Medan,DP News
Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan Kota Medan siap menggelar Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota karena anggarannya sudah dialokasikan di APBD 2020. Sebagaimana diketahui, Kementerian Dalam Negeri, Komisi II DPR dan KPU menetapkan Pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020.
“Wabah Covid-19 membuat jadwal Pilkada ditunda. Tapi pemerintah sudah menetapkan kembali jadwalnya yakni 9 Desember 2020. Kita berharap wabah ini cepat tuntas sehingga tidak mengganggu tahapan-tahapan pilkada," kata Hasyim, Senin (27/4).
Menurut Hasyim, anggaran Pilkada yang sudah dialokasikan tidak ada dipakai untuk percepatan penanganan Covid-19. Jadi kita berharap wabah Covid segera tuntas,” katanya.
Sebagaimana diketahui,Pemko medan sesuai arahan pemerintah pusat sedang melaksanakan refocusing dan realokasi anggaran untuk penanggulangaan Covid 19 yang  tengah pandemi.Sejumlah anggaran digeser demi mendukung penanganan pandemi wabah Covid 19 namun anggaran untuk Pilkada Kota Medan tidak’ dikutak-katik’ dan tetap dialokasikan sesuai dengan yang sudah dianggarkan dalam ABD 2020.(Rd)