Lorong-Lorong Sempit Sasaran Akhyar Bagikan Sembako daan Masker....

Medan,DP News             
Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada PT Arrahman Berkah Wisata yang telah ikut serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Terlebih, hal ini dilakukan dengan tujuan mengurangi beban ekonomi masyarakat yang merasakan dampak akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan.
Ungkapan terima kasih tersebut ditunjukkan Akhyar dengan ikut langsung membagikan 80 paket sembako kepada warga yang tinggal di Jalan Seksama, Lingkungan 19, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (3/5). Selain itu juga, kesempatan ini digunakan Akhyar untuk menyapa dan melihat langsung kondisi warga yang bermukim di kawasan tersebut.
Sampai di lokasi, Akhyar langsung bergerak menuju rumah-rumah warga untuk menyerahkan sembako yang akan diberikan. Tanpa ragu, Akhyar juga mendatangi rumah warga yang berada di dalam lorong dan gang sempit. Sontak, kehadiran mantan anggota DPRD Medan tersebut  membuat warga terkejut sekaligus gembira.
Di samping membagikan sembako, Akhyar juga membagikan masker yang dibawanya seraya mengingatkan warga agar wajib mengenakan masker saat berada di luar rumah. Apalagi, saat ini Pemko Medan juga telah memberlakukan Peraturan Wali Kota (Perwal) No 11/2020 tentang Karantina Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan. Di mana salah satu poinnya mewajibkan setiap warga mengenakan masker jika tidak ingin dikenakan sanksi.
Namun, di sela-sela melakukan pembagian, didampingi Camat Medan Denai Ali Sipahutar, Akhyar juga mengecek kondisi parit. Dirinya pun berpesan kepada semua perangkat kelurahan dan lingkungan untuk rutin melihat kondisi drainase di wilayah kerja masing-masing. Sekaligus mengingatkan warga untuk tidak buang sampah ke dalam aliran sungai yang berada tepat di lokasi pemukiman.
"Alhamdulillah, hari ini kita bersama PT Arrahman Berkah Wisata ikut berbagi sembako kepada masyarakat. Sebuah kebahagiaan karena  bantuan yang diberikan ini tentunya diharapkan dapat membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19" kata Akhyar bersama Pemilik PT Arrahman Berkah Wisata Ustad Ade Darmawan.
Melihat banyaknya dukungan dan bantuan yang datang dari berbagai elemen masyarakat, Akhyar juga berharap hal serupa dapat dilakukan oleh komponen masyarakat lainnya. "Ayo, kita tunjukkan soliditas dan loyalitas kita sebagai warga Kota Medan dengan ikut ambil bagian menolong sesama di tengah wabah yang kini menerpa. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan ganjaran pahala berlimpah untuk setiap niat baik yang dilakukan," harapnya. (hot/Rd)