Kebaktian Minggu di Gereja HKBP Resot Sirait Patuhi Protokol Kesehatan: Pakai Masker,Cuci Tangan dan Periksa Suhu Tubuh


Foto: Sebelum acara ibadah kebaktian minggu di  Gereja HKBP Resot Sirait ,para jemaat patuh menjalankan protokol Covid-19 dengan mengukur suhu tubuh para jemaat.(M.Limbong)
Samosir ,DP News
Dalam rangka kesiapan penerapan normal baru pada 1 Juli  mendatang merupakan tantangan untuk hidup dalam protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari pandemi covid-19 . Pemkab samosir secara terus menerus melakukan protokol kesehatan hingga menjadi kebiasan agar menjadi budaya di tengah- tengah pandemi Covid -19. 
Tidak hanya sebagai tantangan,kita juga perlu memiliki kesadaran tinggi akan potensi resiko dan bahaya mengintai kita ketika tidak memiliki disiplin yang tinggi hidup dalam protokol kesehatan.
Demikian siaran pers Pemkab Samosir baru- baru ini yang dikutip DP News.com .
Dalam hal ini GTPP covid-19 yang telah bekerja keras melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat,untuk implemtasi normal baru pemkab samosir tetap menghimbau masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat ,dan melaksanakan protokol kesehatan dengan pakai masker,sering cuci tangan,jaga jarak ,pertahankan imunitas tubuh dengan konsumsi gizi yang tinggi,berolah raga secara teratur,tingkatkan keimanan atas kasih Tuhan ,hindari kerumunan dan periksakan kesehatan jika ada gejala deman ke layanan kesehatan terdekat.
Sehubungan dengan anjuran sembilan (9) bidang SOP yang harus dipatuhi,salah satunya bidang peribadatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan terutama pakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak komunikasi
Anjuran di atas dapat dipatuhi dan terlaksana dengan protokol kesehatan sebagaimana  ibadah minggu di Gereja HKBP Resot Sirait Kecamatan Nainggolan,Distrik VII Samosir,Minggu(28/6).Saat memasuki lingkungan gereja semua majelis (pengurus,red),jemaat gereja dengan tertib dan ketat mengikuti protokol kesehatan Covid -19  dengan  memakai masker.
Sebelum memasuki  ibadah juga terlebih dahulu cuci tangan,pengukuran suhu tubuh dn demikian juga halnya setelah memasuki tempat ibadah dengan jaga jarak satu kursi panjang untuk ditempati dua orang saja.
Dari pantauan DP News.com, sebelum dan saat tengah berlangsungnya acara kebaktian sampai selesai tetap mematuhi protokol kesehatan.Meski ibadah minggu hanya berlangsung satu jam namun para jemaat dengan hikmat dan penuh kerendahan hati menyampaikan doa syukur dan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.Kotbah minggu mengutip firman Tuhan dari Kolose 3,18-21 ini  disampaikan Pengkotbah St SRG Situmorang yang berisikan ajaran hubungan antara anggota-anggota rumah tangga.
Dengan tekun,para jemaat mengikuti acara kebaktian dan mendengar Firman Tuhan yang disampaikan St SRG Situmorang.Sampai akhir acara kebaktian yang hanya berlangsung singkat,para jemaat gereja terlihat dengan penuh sukacita mendengar Firman Tuhan.
Terlihat Babinsa Polsek Nainggolan Briptu Gunawan Situmorang hadir di lokasi gereja dan sejauh itu acara  kebaktian di Gereja HKBP Resot Sirait Kecamatan Nainggolan,Distrik VII Samosir berlangsung tertib dengan penuh  hidmat . ( ML)