Pemandangan Umum Anggota DPRD Samosir Atas LKPj ,Parluhutan Sinaga: “ Perhatikan Nasib Guru Honorer...”


Samosir,DP News
Dalam Rapat Paripurna, Dewan Pimpinan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Samosir menyampaikan pemandangan umum atas LKPJ tahunan Bupati Samosir Tahun Anggaran 2019, tentang persetujuan rancangan peraturan daerah atas LKPj tersebut Senin (29/6) di Gedung  DPRD Parbaba,Samosir.
Pada Rapat Paripurna itu, empat fraksi dari DPRD menyampaikan pemandangan umumnya. Dari Partai Golkar Parluhutan Sinaga, salah satunya memperhatikan nasib guru honorer yang telah mengabdi diatas 10 tahun. 
Polma H Gurning dari fraksi NasDem mengapresiasi Bupati Samosir dan jajaranya atas LKPj  tersebut. Untuk sektor pertanian, seperti penyediaan benih yang berkualitas dan peningkatan kapasitas penyuluh pertanian, Polma meminta agar kedepanya Bupati mengalokasikan anggaran yang lebih besar,pintanya.
Dari Fraksi PKB yang dibacakan Haposan Sidauruk menyampaikan saranya terkait Pendapatan Daerah, serta penyediaan air bersih segera terlaksana. 
Sementara Rismawati Simarmata dari fraksi PDIP mengatakan pertumbuhan ekonomi harus menjadi prioritas Pemkab Samosir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ML/r)