Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Wakapolda Kepri Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan


Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan.M.Hum saat meletakkan karangan bunga di tugu Pahlawan. (Foto : Humas Polda Kepri/r-Indra)
Batam,DP News
Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, keluarga besar Polda Kepri melaksanakan Ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Bulan Gebang, Jalan Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada kali ini, Polresta Barelang sebagai pelaksana kegiatan Ziarah dalam acara yang berlangsung,Senin (29/6)  dipimpin Waka Polda Kepri Brigjen POL Drs. Darmawan M.Hum tersebut. 
Bertindak selaku Perwira Upacara pada ziarah tersebut adalah Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, S.IK sedangkan bertindak sebagai komandan upacara adalah Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Isa Imam Syahroni, S.IK, MH. 
Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W Anggoro, Pejabat Utama (PJU) Polresta dan Kapolsek serta perwakilan personil upacara Polresta Barelang. Upacara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah Pahlawan, peletakkan karangan bunga dan tabur bunga oleh Wakapolda Kepri yang diikuti oleh Pejabat Utama.  “Upacara Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada pada Arwah Pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W Anggoro, selaku Ketua Pelaksana kegiatan.
Purwadi yang didampingi Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novira menambahkan, kegiatan Ziarah rutin dilakukan setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke -74 yang pada tahun ini jatuh pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020.  Sedangkan tema yang diusung, pada kegiatan Hari Bhayangkara tahun 2020 ini yakni, “Selamat Hari Bhayangkara Ke -74, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. (Indra/l)