Tim Gugus Tugas Posko Pencegahan Covid-19 Periksa 45 Penumpang KMP di Dermaga Lagundi

Samosir,DP News
Tim Gugus Tugas Posko Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Onan Runggu,Kabupaten Samosir terdiri dari tenaga medis Grani Nirmala Sirait  dan Lastri Simanjuntak,Babinsa Koramil 02 Nainggolan Serka M Gultom,Babinsa Polsek Nainggolan Briptu G Situmorang,Dishub Imran Gultom dan staf desa /kecamatan Wardin Manik melakukan pemeriksaan terhadap 45 orang penumpang KMP di dermaga wisata Lagundi,Jumat(19/6).
Tim gugus melakukan pendataan,pengukuran suhu tubuh di dalam kapal sebelum 45 orang penumpang dan awak KMP  (kapal motor penyeberangan) jurusan Onan runggu – Ajibata turun  di dermaga wisata Lagundi, Desa Sitamiang Kecamatan Onan Runggu.Pemeriksaan berjalan tertib dan bersahabat.

Babinsa Koramil 02 Nainggolan M Gultom yang ditanyai wartawan mengenai  berapa titik lokasi dermaga akan diperiksa ,Gultom mengatakan hanya di dermaga Lagundi.Hanya di dermaga Lagundi dan yang di-chek itu di pintu masuk ke Samosir.Harus bersandar dulu KMP-nya dan kalau nantinya para penumpang sudah bebas turun di setiap dermaga.
Menurut Gultom,akan tetapi di pelabuhan terakhir di Onan runggu nanti petugas sudah bersiap untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan kepada penumpang,barang bawaan dan termasuk kapal tersebut.
Sebelumnya diberitakan bahwa Pemkab Samosir tetap komit terapkan protokol kesehatan di setiap pintu masuk jalur  darat  yakni  Tele dan jalur danau di sejumlah dermaga KMP untuk mencegah pandemi Covid-19 sebab sampai saat ini Kabupaten Samosir masih zona hijau.( ML/r)