Antonius Tumanggor dan Warga Apresiasi Pemotongan Pohon Keropos di Jalan Kapten Muslim


Medan,DP News
Pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan respon permintaan warga Jalan Kapten Muslim terkait pohon pelindung yang sudah tua dan keropos karena dikhawatirkan bisa tumbang dan menimpa rumah warga.
Petugas dari Dinas K&P dengan mengerahkan mobil tangga untuk memotong dua pohon pelindung tersebut.
Sebelumnya,S Boru Sihaloho yang disetujui Lurah Dwikora Medan Helvetia menyurati pihak Dinas K&P untuk memohon pemotongan pohon di depan rumahnya karena dikhawatirkan di musim penghujan yang terkadang diwarnai angin kencang,pohon tersebut tumbang bahkan bisa menimpa rumahnya.
Dilaporkan dari lapangan warga masyarakat seperti H Ganda Pakpahan,M Simbolon dan Saur Boru Sihaloho menyaksikan pemotongan pohon pelindung tersebut.
Mereka sangat berterimakasih dengan turunnya petugas Dinas K&P menyahuti keluhan warga.Kita berterimakasih tindakan cepat tersebut demi keselamatan warga,ujar Boru Sihaloho.
Dan para warga pun merasa bersyukur karena anggota Komisi 4 DPRD Medan yang berasal dari Dapil 1 Antonius D Tumanggor langsung turun menyaksikan pemotongan pohon pelindung yang memang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan itu.
Antonius pun berbaur dengan warga saat pemotongan pohon pelindung tersebut.
Antonius pun mengapresiasi sikap Dinas K&P yang tanggap dengan keluhan warga.
"Kita apresiasi sikap tanggap Dinas K&P karena memang murni keluhan dari warga dan kondisi pohon pun sudah mendesak dipotong"ujar Antonius,Selasa(14/7) di Jalan Kapten Muslim.
Antonius juga berharap agar warga ikut berperan menjaga pohon pelindung karena sangat dibutuhkan demi kesejukan Kota Medan.Masyarakat juga punya kewajiban menyejukkan Kota Medan dengan menanam pohon di depan rumahnya terutama bagi yang punya halaman luas.
Nantinya,pohon pengganti pun akan ditanam lagi sehingga warga di sekitar bekas pohon yang ditebang punya kewajivan merawat pohon yang baru,tambah Antonius.
Selanjutnya,petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang dikomandoi Mandor Rahmat Hidayat melakukan pemangkasan pohon pelindung di Jalan Beringin 3,persisnya di samping Biara Emaus,dekat Kantor Camat Medan Helvetia karena dahan dahan pohon sudah menempel ke jaringan kabel listrik.
Pihak Kecamatan Medan  Helvetia dan Pastor Fio Sipayung dari Biara Katolik Emaus mengatakan pemangkasan pohon sangat dibutuhkan karena menghindari hal hal yang tidak diinginkan mengingat dahan dahan pohon sudah menempel ke kabel listrik PLN.(Rd)