Jaring Aspirasi : Balon Bupati Samosir ” MARGUNA” Siap Tampung Aspirasi Mahasiswa Demi Samosir Maju...

Samosir,DP News
Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir MARGUNA (Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga) yang diusung koalisi rakyat (independen) melakukan diskusi dengan para pemuda dan mahasiswa asal Samosir yang menempuh pendidikan diluar Samosir.
Dikusi ini merupakan bagian dari proses penjaringan aspirasi dalam membangun kabupaten Samosir yang lebih maju ke depannya. Diskusi digelar di Pendopo kediaman Marhuale Simbolon , kawasan Kantor Bupati Samosir, Rianiate,Senin lalu.
Bakal Calon Bupati Samosir (Marhuale Simbolon dan balon wakil bupati,Guntur Sinaga) yang akrab disingkat dengan MARGUNA , pasangan Balon ini sudah jelas akan diusung koalisi rakyat (independen) merasa senang bisa berdiskusi kepada semua Golongan.
Diawal diskusi Marguna memaparkan Visi-Misi, dengan komitmen memprioritaskan Pembangunan disektor Pertanian dan akan merubah Blueprint Kabupaten Samosir.Diskusi berlangsung dengan keakraban dan diselingi dengan tanya jawab,oleh para mahasiswa silih berganti mengajukan pertanyaan ke Marguna.
Jimmy Naibaho Mahasiswa Unimed asal Pangururan, bersama kawan mahasiswa lainnya dengan semangat mudanya melontarkan pertanyaan yang cukup bernas kepada Marhuale Simbolon
"Bapak Marhuale Simbolon yang sebelumnya menjadi TNI (Militer), apakah akan mampu memimpin masyarakat sipil dan jika Bapak Menjadi Bupati Samosir, apakah Bapak akan memimpin seperti militer..? , tanya Jimmy Naibaho Mahasiswa Unimed asal Pangururan.
Silih berganti para mahasiswa terus memberikan pertanyaan dan harapan kepada MARGUNA. tidak mau kalah dengan rekannya, Jeniper Gurning ,mahasiswa Unimed asal Pangururan, juga melontarkan pertanyaan, jika Bapak Marguna emimpin Samosir apakah akan memperhatikan kaum muda mudi Samosir..? 
"Selama ini kami kurang merasakan peran pemerintah dalam memajukan pemuda Samosir, contoh kecil saja, jika ada anak muda Samosir berprestasi di bidang olah raga, belum bisa terlayan Pemerintah Kabupaten  Samosir dengan baik,.Tidak ada bantuan dari pemerintah kabupaten dalam memberikan sumbangan untuk bisa menambah fasilitas latihan", ungkap Jeniper Gurning
Bakal Calon Bupati Samosir, Laksma (Purn) Marhuale Simbolon,S.Pi dengan cerdas dan penuh keakraban menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa,.Masyarakat Samosir sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki  jiwa tegas dan pemberani demi kemajuan daerahnya, bukan pemimpin yang lebay atau bupati pencitraan. Modal saya yakni harus bisa merangkul semua lapisan masyarakat  dan saya sudah pernah mengelola anggaran keuangan negara dengan besaran triliun, saya juga sudah lulus Lemhanas, ”ungkapnya.
Mahasiswa dan pemuda Samosir agar sering melakukan diskusi terkait Samosir Baru, perubahan Samosir.Kami siap menampung segala aspirasi mahasiswa dan pemuda untuk perubahan Samosir lebih baik,Samosir Maju," harap Marhuale
Bakal Calon Wakil Bupati Samosir,Ir.Guntur Sinaga,MM mengatakan, di era kemajuan teknologi sekarang atau diera digitalisasi, mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi dan nalar berpikirnya via media sosial dan bukan lagi turun ke jalan, seperti yang selalu dilakukan mahasiswa dan pemuda di era sebelumnya.
“Dengan aktifnya bermedia sosial, memberikan masukan justru ini akan memberikan sumbangsih positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. 
Karena dengan memberikan pemahaman melalui medsos, ini saya rasa akan lebih cepat persebaran informasinya,”terangnya.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini bersama adek mahasiswa, kami sama sekali tidak merasa terganggu justru mendatangkan banyak manfaat demi menata pemerintahan Kabupaten Samosir ke depan,” ujar Guntur Sinaga.
"Saya melakukan diskusi dengan para pemuda dan mahasiswa Samosir yang menempuh pendidikan diluar kabupaten Samosir. Diskusi ini merupakan bagian dari proses penjaringan aspirasi dalam membangun Kabupaten Samosir ke depannya, sehingga masukan dari para pemuda dan mahasiswa menjadi pertimbangan,"terang Marhule Simbolon .
Lebih lanjut Marhuale Simbolon mengatakan, para pemuda dan mahasiswa merasa terpanggil untuk mendiskusi dengan Marguna, mahasiswa terpanggil membicarakan terkait kepemimpinan Kabupaten Samosir ke depannya sehingga adanya perubahan yang sesungguhnya, yang pasti perubahan yang lebih baik.(ML/r,)