Pohon Ara 'Sakral' Berusia Seratusan Tahun Tumbang,Timpa Kantor Kepala Desa Sipinggan Nainggolan

Samosir,DP News
Sebatang pohon Ara besar yang diakui masih 'Sakral' diperkirakan sudah berusia seratusan tahun,berada di Tapian Nauli tumbang dan menimpa Kantor Kepala Desa Sipinggan Nainggolan.
Pohon besar itu tumbang sekitar pukul 04.00 WIB subuh dan dahannya menimpa atap bangunan permanen Kantor Kepala Desa Sipinggan,Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir,Kamis (29/7).
Konon menurut cerita  Kades dan warga setempat bahwa pohon Ara besar itu dulunya ada tiga rumpun dan lokasinya berdekatan di seputaran perkampungan Tapian Nauli ini dan dahulu kala di bawah pohon ara itu dipugar sebagai tempat pemujaan para leluhur pendahulu itu,namun sekarang tinggal dua rumpun lagi ,dulu satu rumpun sudah tumbang karena ditelan usianya.Hal ini dikatakan Kepala Desa Sipinggan Dasro Rumapea di lokasi kejadian.
Dilaporkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan menelan biaya puluhan juta rupiah. dan katanya sudah kita laporkan ke pihak kecamatan agar bisa didata jumlah kerugian.(ML/r)