Sembilan Eselon II Kosong: Akhyar Lantik 4 Pejabat Pratama dan 5 Lagi Tahap Lelang Jabatan

Medan,DP News
Pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB,Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution,MSi  lantik pejabat eselon II, di Balai Kota Medan, Jumat (3/7). Pejabat yang dilantik adalah Adlan sebagai Kepala Dinas Pendidikan, SI Dongoran sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan; Zulfansyah sebagai Kepala Dinas PU dan Parlindungan Nasution sebagai Kepala Dinas Perindustrian.
Pelantikan ikeempat pejabat pratama tersebut dibenarkan Kahumas Pemko Medan Arrahman Pane yang dikonfirmasi wartawan DP News,Jumat pagi.”Benar bang sekitar pukul 08.00 WIB”ktanya melalui WhatsApp’
Kepada yang baru saja dilantik, Akhyar berpesan bahwa tantangan dan tugas saat ini sangat komplek akibat pandemi covid-19. Namun, ia yakin dengan pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal.
Akhyar juga mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh ASN yang mengikuti seleksi atau lelang jabatan, namun belum dilantik. "Pada akhirnya saya harus memilih, semoga ini pilihan terbaik. Sebelum memilih saya sudah berkonsultasi dengan pejabat senior di Pemko Medan," tuturnya.
Sementara itu,lelang jabatan masih berlanjut karena pejabatnya sudah pensiun dan meninggal dunia antara lain Kepala Balitbang,Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kessos,Kadis PMTSP,Sekretaris DPRD,Kadis Pemuda dan Olahraga.Proses lelang jabatan ini masih sedang berlangsung dan tahap pendaftaran bagi calon yang ikut seleksi terbuka.(Rd)