PDI P SAHKAN : Bobby-Aulia,Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan

 


Foto: Bobby Nasution-Aulia Rachman 
Jakarta ,DP News

PDIP resmi mengusung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman untuk Pilkada Medan dan Muhammad-Rahayu Sarawaswati Djojohadikusumo untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Rekomendasi untuk keduanya resmi diumumkan pagi ini.

Pengumuman rekomendasi PDIP dilaksanakan secara virtual, Selasa (11/8) dan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang langsung membacakan rekomendasi partainya dari wilayah timur ke barat Indonesia.

"Banten, Kota Tangerang Selatan. Nama kepala daerah H Muhammad, M.Si. Nama wakil kepala daerah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," kata Puan saat membacakan rekomendasi.

Setelah itu, Puan melanjutkan pembacaan rekomendasi. Untuk Kota Medan, ada nama Bobby Nasution. Bobby hadir bersama pasangannya mengenakan kemeja merah.

"Kota Medan, Muhamamd Bobby Afif Nasution dengan H Aulia Rachman. Selamat bergabung di PDIP, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," ujar Puan.

Selain kedua kota tersebut, PDIP membacakan rekomendasi untuk 73 daerah lain. Total ada 75 daerah yang diumumkan rekomendasinya hari ini. Semua pasangan calon yang diusung PDIP mengikuti pembacaan rekomendasi secara virtual.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, akan berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rachman di kontestasi Pilkada Medan. Selain PDIP, keduanya juga diusung Gerindra, PAN, Golkar dan NasDem.

Sementara, eks Sekda Kota Tangsel yang kini menjadi kader PDIP, Muhammad, akan berpasangan dengan keponakan Menhan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Keduanya didukung PDIP, Gerindra, dan NasDem di Pilkada Tangsel.

Dengan pengumuman ini maka teka teki nama pasangan calon walikota/wkil walikota dari PDI P untuk Kota Medan sudah clear dan tinggal pasangan Akhyar Nasution yang akan dusung Partai Demokrat dan PKS.

Semeentara informasi  dihimpun DP News,untuk Partai Demokrat dan PKS sebelumnya sudah dijadwalkan Senin 3 Januari  lalu namun dibatalkan gara-gara Akhyar Nasution positif terkena  Covid-19.(Rd/Detik.com)