Toga Pandiangan,Pomparan Raja Humirtap Doakan ’Rapidin –Juang’ LANJUTKAN Pembangunan Samosir

Samosir,DP News
Punguan atau Persatuan Marga Toga  Pandiangan,Raja Humirtap,Boru Bere dan Ibebere se-Kabupaten Samosir berangkatkan pasangan Calon Bupati Samosir periode 2021-2025, Drs Rapidin Simbolon,MM – Ir Juang Sinaga, didampingi istri Nyonya  Rapidin Sorta E Boru Siahaan dan Nonya Juang Tina Boru Panjaitan di Huta Sitakkubang,Desa Sinaga Uruk Pandiangan Kecamatan Nainggolan,Sabtu (29/8)..
Acara syukuran ini digelar sebagai bentuk permohonan doa dan restu dari keluarga Toga Pandiangan yang berada di bona pasogit dan yang hadir dari Jakarta, (perantau) untuk meminta puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dalam perhelatan Pilkada 9 Desember nnti, dimenangkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir,Rapidin Simbolon - Juang Sinaga yang kita ketahui sebagai pasangan Incumben untuk ( periode kedua), dengan sebutan akrab, disingkat " Rap ber Juang".
Acara tersebut diawali dengan ebaktian yang diikuti hampir 1000-an keluarga Pandiangan,dan simpatisan yang dipimpin Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt  Mangido Tua Pandiangan,STh.
Dalam kesempatan tersebut, marga Pandiangan, menyatakan sikap dan tekadnya untuk memenangkan pasangan tersebut. “Kami akan terus bekerja sampai tiba hari “H”, dan kami mengajak semua yang hadir di sini maupun yang tidak dapat hadir pada kesempatan ini, untuk bersatu memenangkan Rap ber Juang,”lanjutkan untuk periode ke dua, sebutnya,disambut aplus dari para hadirin.
Sementara itu, Rapidin-Juang, mengatakan, terimakasih atas doa dukungannya dan kita semua diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki.
"Semoga Rap ber Juang sebagai Pomparan (cucu)Toga Pandiangan, dapat kembali melanjutkan pembangunan di Samosir, yang sudah kita lakukan berjalan baik, dapat dimamfaatkan masyarakat Samosir untuk mewujudkan kesejaterahan rakyat,"ujar Rapidin,berharap penuh rendah hati,yang di amini para hadirin .
D itempat terpisah salah seorang warga setempat Juswanto Pandingan,mengatakan,puji syukur kepada Tuhan,semuanya berjalan penuh  hikmat ,juga kehadiran dari keluarga besar Pomparan Toga Pandiangan hampir seribuan.”Saya optimis semuanya bisa memberikan perhatiannya untuk memenangkan Rap Berjuang pada Pilkada nanti,ujarnya saat dihubungi melalui hadphonnya.
Usai acara demi acara dilanjutkan dengan makan bersama,dan ramah tamah,dalam kesempatan itu juga Rapidin - juang berduet  melantumkan tembang manisnya " Unangbe sai curigai Ahu", sepontan para hadirin berikan aplus penuh semangat mengikuti vokal lagu dari tempat duduk masing masing membuat suasa makin gembira. (ML/Rel/r)