KPU Medan Tutup Pendaftaran: Dua Bapaslon Resmi Daftar Pilkada Medan


Medan,DP News
KPU Kota Medan secara resmi tutup pendaftaran Bapasloon(Bakal Pasangan Calon) Walikota/Wakil Walikota Medan pukul 24.00,Minggu(6/9) dengan 2 Bapaslon peserta Pilkada 9 Desember nanti.Kedua Bapaslon iu adalah Muhammad Bobby Afif Nasutin-Aulia Rahman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.
Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik menyampaikan hingga pukul 24.00 WIB, Bapaslon yang telah mendaftar adalah Muhammad Bobby Afif Nasution dan H. Aulia Rachman. Bapaslon yang diusulkan PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura dan PPP tersebut mendaftar pada Jumat 4 September 2020. Selanjutnya Bapaslon atas nama Ir H. Akhyar Nasution, MSi dan H. Salman Alfarisi, Lc, MA yang diusulkan PKS dan Partai Demokrat mendaftar pada Sabtu, 5 September 2020.
 “Bahwa kedua pasangan calon ini telah diterima pendaftarannya dan akan mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Agussyah didampingi komisioner KPU Kota Medan lainnya Zefrizal, Nana Miranti, Edy Suhartono, M Rinaldi Khair, Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan serta jajaran sekretariat di kantor KPU Kota Medan, Senin(7/9) dinihari
Agussyah mengatakan penutupan pendaftaran terseebut sesuai dengan jadwal yang diatur dalam PKPU No 5 Tahun 2202 dimana jadwal mulai 4-6 September.
Diharapkkan pelaksanaan Pilkada di Kota Medan bisa menjadi contoh tingkat nasional,paling tidak tingkat Sumut namun dengan harapan “Pilada Xsehat,Pilkada Sukses”.(Rd)