Kuliner Terkini : 'Martabak Dekke' di Pandua Beach,Rapidin Simbolon Bangga Gebrakan Pokdarwis Naposo Nainggolan Kreatif...

Samosir,DP News
Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM bersama Wakil Bupati Ir Juang Sinaga, Sabtu(12/9) kukuhkan Kelompok Sadar Wisata 'Naposo Nainggolan Kreatif' di Pantai Pandua Nainggolan Kecamatan Nainggolan.
Bupati Samosir apresiasi gebrakan Pokdarwis 'Naposo Nainggolan Kreatif' yang membawa warna baru bagi dunia pariwisata di Kecamatan Nainggolan.
Naposo Nainggolan Kreatif adalah anak - anak muda harapan bangsa sebagaimana diharapkan Bung Karno.
Arahan dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon mencoba membakar semangat, rasa cinta anak muda Samosir akan cinta kampung halamannya.
Bupati juga berpesan kepada anak muda Naposo Nainggolan Kreatif, untuk ikut berperanserta ambil bagian dalam pengembangan destinasi wisata di Kecamatan Nainggolan khususnya, dalam menjadikan Kecamatan Nainggolan menjadi destinasi wisata agar dikenal di kancah nasional dan internasional.
Di tempat terpisah Ketua Pokdarwis  Naposo Nainggolan Kreatif Andas Menak  Sinaga didampingi Sekretaris Fiktor Parhusip,SP dan Bendahara Erta Siringo-ringo,SP mengatakan kan adapun kegiatan even Naposo Nainggolan Kreatif ini kita sajikan bernuansa pariwisata sekaligus mempererat silaturahmi di kalangan generasi muda serta hiburan rakyat untuk menarik perhatian pengunjung.
Dan ini baru kali pertama diadakan di Kecamatan Nainggolan di Pantai Pandua,agar lebih dikenal masyarakat luas dan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.
Disana para pengunjung disuguhkan panorama alam asri Pandua Beach sembari menikmati atraksi wisata baik alam,budaya dan sejarah di kawasan Nainggolan.Andas berharap ke depannya ,even ini bisa menjadi agenda tahunan supaya lebih dikenal masyarakat luas dan bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.
Dijelaskan kegiatan yang dilaksanakan antara lain lomba parade solu,musik band,pembersihan  Pantai Pandua,penanaman pohon,pameran kuliner khas Batak,martabak dekke (ikan,red),fashion show,menyelam,menembak ikan,tortor,kemah.Juga menampilkan hiburan pemuda berbakat yang terbuka untuk umum dan mengundang dari luar daerah khususnya  kelompok pemuda  sadar wisata ,ujar Andas.( ML/r)