28 Nopember Mendatang,Muscab Gerakan Pramuka Kota Medan


Medan,DP News             
Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Medan Masa Bhakti 2020-2025 yang direncanakan akan digelar Sabtu 28 November mendatang. Adapun agenda Muscab yakni pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka untuk periode kepemimpinan lima tahun ke depan.
Demikian terungkap ketika Pjs Wali Kota menerima audiensi Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman Medan, Rabu (4/11). Dengan harapan, Ketua Kwarcab yang terpilih nantinya dapat menjadikan dan membawa Gerakan Pramuka Kota Medan semakin jaya dan terus berkembang.
Dikatakan Pjs Wali Kota, pramuka merupakan organisasi positif yang dapat membentuk diri dan karakter setiap anggota melalui kegiatan yang bersifat alam dan pendidikan. Apalagi, saat ini program kegiatan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman hingga masih tetap diminati dan disukai.
"Program pembinaan dan kegiatan yang terdapat dalam pramuka terus berkembang mengikuti zaman maka hingga saat ini masih terus diminati. Dengan begitu, kemampuan para anggota dapat terbentuk sebagai bekal dan kesiapan untuk melakukan berbagai aktifitas," kata Pjs Wali Kota.
Diakui Pjs Wali Kota, dirinya sejak SD hingga SMA juga pernah tergabung sebagai anggota pramuka. Oleh karenanya, Pjs Wali Kota berpesan agar Gerakan Pramuka Kota Medan Masa Bhakti 2020-2025 dapat menyusun dan merumuskan program yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. "Tunjukan terus eksistensi pramuka lewat program dan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.
Sebelumnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan HM Husni mengungkapkan kedatangannya bersama sejumlah pengurus untuk meminta dukungan terkait akan digelarnya Muscab Gerakan Pramuka Kota Medan Masa Bhakti 2020-2025, Sabtu (28/11) mendatang di Taman Cadika Pramuka Medan.
"Kami mohon dukungan Bapak Pjs Wali Kota sekaligus minta saran dan masukan demi kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka Kota Medan ke depannya. Muscab ini juga sebagai wadah untuk berdiskusi merumuskan langkah dan menyatukan komitmen agar semakin solid," ungkap Husni.
Di samping itu, Husni juga mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka Kota Medan berkomitmen mendukung Pemko Medan dalam bidang pendidikan lewat pembinaan karakter. "Lebih jauh kita akan lakukan koordinasi dengan OPD terkait dalam melakukan pembinaan karakter khususnya anak-anak muda Kota Medan," pungkasnya.(hot/Rd)