Gelar Seni Budaya Daerah dan Perpindahan UPT Taman Budaya,Arief: Lahan PRSU Lebih Luas....

Medan,DP News              

Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menghadiri Pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah di halaman Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)  Jalan Jenderal Gatot Subroto KM 5, Kelurahan Sei Sikambing C. II, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (7/11).

Pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah digelar dalam rangka Peresmian Perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut ke PRSU yang secara langsung diresmikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Pemindahan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat yang ada di Sumut untuk terus berkarya dan dapat mengharumkan nama Sumut nantinya.

Didampingi Pjs Wali Kota Medan, Konsul Jenderal Malaysia di Medan YM Aiyub Bin Omar, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Ria Novida Telaumbanua dan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Gubsu memukul gendang sebagai tanda diresmikannya perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut ke PRSU.

Usai menghadiri peresmian tersebut, Pjs Wali Kota Medan mengatakan dengan perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut ke PRSU, dimana memiliki lahan yang jauh lebih luas dan di integrasi dengan fasilitas lainnya serta nantinya dibantu oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, diharapkan para seniman dan stakeholder yang lain bisa punya wadah yang lebih baik lagi serta kebudayaan di Sumatera Utara ini dapat jauh lebih berkembang.

Sementara itu, Gubsu mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya para seniman untuk bergandengan tangan memajukan Sumatera Utara dengan beraneka ragam budaya yang ada di Sumatera Utara ini.

"Saya mengajak kita semua mari bersama-sama bergandengan tangan memajukan Sumatera Utara dengan budaya kita sendiri, budaya yang dimiliki Sumatera Utara. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," ucap Edy.

Turut hadir dalam peresmian ini, Komisaris Utama PPSU Hendra Suryadi, Dirut PT PPSU Amir Makmur Nasution dan Kepala UPT Taman Budaya Sumut Rachmat Hadi Saputra Harahap.(hot/Rd)