Ngopi Bareng Relawan Kawan Akhyar di Medan Tuntungan: Keberagaman Modal Membangun Kota Medan

Medan,DP News 

Ditengah padatnya acara penyampaian visi misi pasangan nomor urut 1 ' AMAN',Calon Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution,MSi menyempatkan ngopi bareng dengan warga Medan Tuntungan,Sabtu(14/11).Ngopi bareng yang digagas Relawan  Kawan Akhyar yang diketuai Binsar Simarmata,SS,MM itu berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Akhyar Nasution memaparkan visi misi pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang salah satunya program ATM beras di rumah-rumah ibadah untuk membantu warga kurang mampu terutama ditengah pandemi Covid-19.Darimana berasnya ,ya jawabannya dari warga yang rela menyumbangkan yang pengelolaannya di tangan pengurus rumah rumah ibadah.

Menyinggung sarana dan prasarana perkotaan,Akhyar menuturkan di masa kepemimpinannya,sudah banyak jalan dan drainase yang dibangun.Kalau ditanya jalan rusak,masih ada juga genangan air ,kita akui masih ada namun sudah banyak jalan dan drainase yang dibangun selama ini.

Paparan ini sekaligus menjawab harapan salah seorang penanya yang mengeluhkan genangan air saat turun hujan karena parit tidak lancar.

Di hadapan warga,Akhyar mengatakan bahwa Kota Medan kaya dengan keberagamam.Makanya keberagaman itu menjadi modal kita membangun Kota Medan.

Dalam sesi tanya jawab,Simson Tarigan  menyampaikan harapan agar bila nantinya terpilih dalam Pilkada 9 Desember nanti, mohon diperhatikan Medan Tuntungan terutama kondisi jalan dan lampu jalan yang rusak dan tidak hidup lagi.

Di sisi lain,Akhyar berencana akan berdialog dengan pimpinan perguruan tinggi untuk mengaktifkan kembali perkuliahan Ini salah satu langkah untuk menghidupkan kembali roda perekonomian sebab sangat potensial membantu kehidupan perekonomian para usaha kecil terutama di sekitar kampus.

Ngopi bareng Akhyar Nasution bersama Relawan Kawan Akhyar ini berjalan dengan mengikuti aturan tidak lebih dari 50 orang,pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Meski pertemuan tidak terlalu lama namun harapan dan dukungan memenangkan pasangan nomor urut 1 'AMAN' diteriakkan dengan penuh semangat.(hot/Rd)