Bagaimana 'Nasib' Para Calon Kepala Dinas dan Sekwan DPRD Medan ?: Masa Jabatan Akhyar Nasution 17 Februari 2021....

Medan,DP News 

Sejumlah jabatan kepala dinas di Pemko Medan kini kosong dan sedang dijabat Plt (Pelaksana Tugas).Adapun yang kosong itu adalah Dinas Pemuda dan  Olahraga,Dinas PMPTSP, Balitbang,Inspektorat,Staf Ahli Bidang Ekbang,Asisten Pemerintahan dan Sosial serta Sekwan DPRD Medan.

Jabatan kosong karena pejabat lama sudah pensiun dan ada yang meninggal dunia.

Seleksi jabatan eselon II sudah berlangsung bahkan sudah santer nama nama yang bakal duduk dan dilantik menjadi kepala dinas defenitif dan Sekwan DPRD Medan,diantaranya ada dari Camat dan ada pula dari sekretaris atau kepala bidang setingkat eselon III.

Namun proses lelang jabatan ini 'terganjal' menyusul Plt Ir Akhyar Nasution,MSi selaku petahana ikut mencalonkan diri di Pilkada 2020.

Memang Akhyar Nasution sudah kembali menjabat Plt Walikota Medan pasca Pilkada 9 Desember lalu.

Sementara akhir Tahun 2020 sudah semakin dekat dan masa jabatan Akhyar Nasution berakhir 17 Februari 2021 mendatang sehingga belum diketahui 'nasib' kapan dilantik para calon pejabat eselon II tersebut.

Informasi berkembang,kemungkinan pelantikan dilaksanakan setelah Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020-2024 dilantik resmi walau di pihak lain menyebutkan masih ada sisa masa jabatan Akhyar Nasution 2 bulan lagi hingga 17 Februari 2021 nanti.

Sejauh ini,Kahumas Pemko Medan Arrahman yang dikonfirmasi wartawan DP News melalui WA, dengan singkat mengatakan belum mengetahui kelanjutan seleksi pejabat eselon II tersebut.(rd)