Medan-Deliserdang 'Terkepung' Banjir,Arus Lalu Lintas Lumpuh...



Medan,DP News

Sejumlah kawasan di Kota Medan terutama yang berbatasan dengan Deliserdang banjir akibat luapan air Sei Deli dan Sei Belawan

Hujan deras dari hulu Kota Medan tidak terbendung mengakibatkan sungai yang melintas di Kota Medan meluap.Diprakirakan ribuan rumah tergenang yang nengakibatkan penghuninya mengungsi ke sejumlah tempat yang lebih aman.

Sementara itu,arus lalu lintas dari Medan- Kabanjahe atau sebaliknya untuk sementara sejak malam hari putus akibat tanah longsor terutama di kawasan Simpang PDAM.

Demikian pula di Kampung  Lalang yang berbatasan langsung dengan Deliserdang,arus lalu lintas lumpuh walau ada saja pengendara nekad,yang akhirnya kendaraannya mogok.

Sejumlah aparat kepolisian dari Satlantas Polrestabes Medan mengimbau pengendara untuk mencari jalan alternatif lain.

Hingga,Jumat siang ,jalanan dan pulau man masih kebanjiran walau di beberapa tempat ada yang mulai surut.

Bantuan berupa makanan dan minuman mulai berdatangan karena warga yang mengungsi bel bisa berbuat apa apa di tempat penampungan.

Bantuan

Sementara itu di Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia,warga terdampak banjir mengungsibkareba rumah mereka sudah terendam banjir.Untuk sementara umat yg terdampak banjir di CD berjumlah 89 KK dengan jumlah jiwa 489 orang.

Hari ini mereka sangat membutuhkan makanan dan air minum. Kita berkordinasi dgn stasi utk membagi nasi bungkus dan air mineral.(Tim DP News/rd)