Antonius Tumanggor: Pembangunan Kantor UPT Wilayah Medan I Dinas PU Sangat Dibutuhkan....

Medan,DP News

Pembangunan Kantor UPT Wilayah Medan I Dinas PU Medan sangat dibutuhkan agar bisa lebih cepat mengatasi keluhan warga.Saat ini warga kebingungan bila mau sampaikan keluhan mengingat kantornya masih sewa dan berada di kawasan Medan Sunggal. 

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos mengusulkan agar dibangun Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas PU Medan. Hal ini disebabkan, masyarakat tidak tahu Kantor UPT Wilayah Medan I yakni Medan Barat, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Helvetia).

Antonius mengungkapkan, wilayah I adalah kawasan rawan banjir, khususnya di Kecamatan Medan  Helvetia. Pada kejadian banjir pada November tahun 2020 lalu, daerah Helvetia termasuk yang paling parah. Sering sekali masyarakat mengadu di Sopo Restorasi NasDem, meminta bantuan  penanganan banjir.  Sementara Kantor UPT tidak berada di wilayah mereka dan alat-alat berat ditempatkan di Kantor Dinas PU Pinang Baris.

"Jika UPT Wilayah I punya kantor sendiri dan alat beratnya ada di tempat, maka setiap saat  di butuhkan bisa langsung dikerahkan. Terutama ketika musim hujan, parit tumpat, bisa segera pihak UPT melakukan normalisasi. Tapi jika UPT sulit dihubungi dan alat beratnya  tidak bisa dikerahkan, maka warga akan semakin sengsara. Alat-alat berat terdiri dari dump  truck, bereket, beko loder, seket loder, jack hammer, mesin las, mobil sedot lumpur, baby  roll, finisher dan lainnya,”ungkap Antonius,Rabu (27/1).

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PKP2R sudah dibahas persoalan ini dan Benny Iskandar mengatakan, pihaknya siap mengajukan anggarannya jika ada usulan  dari Dinas PU Medan.

Selanjutnya, Antonius menyampaikan hal ini kepada Kadis PU, Zulfansyah, namun pihak PU  menyatakan kesulitan untuk lahan pembangunan kantor UPT. 

Zulfansyah, akan berkoordinasi dengan Dinas PKPPR Medan untuk mencari lahannya. Lalu  Antonius menyarankan ada lahan milik Pemko di kawasan Medan Hevetia yang telantar.

” Sampai  sekarang tanah tersebut digarap orang, sangat cocok jika di jadikan lahan kantor UPT  WilayahI,”ujarnya.

Antonius Tumanggor juga sangat yakin, Walikota Medan terpilih, Bobby Nasution mau  menganggarkan pembangunan UPT I ini di P-APBD nanti.

” Ini harus di bangun, seluruh kantor  UPT harus ada pelayanan masyarakat di sektor pembangunan dan infrastruktur termasuk  drainase,”ujar Antonius yang juga Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan itu.(Rd)