Berbincang 2,5 Jam: 4 Mantan Walikota dan Gubsu Bahas Sumut Bermartabat...

Medan,DP News

Empat tokoh berpengaruh Sumatera Utara (Sumut) tampak akrab dan sangat serius berbicara dan dialog saat bertemu di Masjid Raja Al Mashun Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (31/1).

Mereka adalah Gubernur Sumut (Gubsu) ke-15 Dato' Seri H Syamsul Arifin SE, Gubsu ke-17 Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MBA MSi, H Abdillah SE dan H Muhammad Ali Umri SH MKn yang pernah menjabat Walikota Medan dan Walikota Binjai.

Dato' Seri H Syamsul Arifin yang juga Ketua Umum PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) maupun H Tengku Erry Nuradi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan dalam temu kangen ini mereka juga menyinggung komitmen untuk kemajuan Sumut ke depan.

"Ya kami berdialog sembari temu kangen. Tentu berbagai hal tentang Sumut, baik suasana perpolitikan, kemasyarakatan maupun sosial pembangunan kami bicarakan. Intinya bagaimana Sumut lebih maju ke depan," ujar Syamsul Arifin yang juga pernah menjabat Bupati Langkat.

Menurut Dato' Seri yang dikenal sebagai Sahabat Semua Suku ini seorang pemimpin tidak pernah lepas tanggung jawab melainkan harus tetap memiliki tanggung jawab terhadap kelangsungan daerah atau tempat yang pernah dipimpinnya.

Begitu juga Tengku Erry Nuradi yang juga pernah menjabat Bupati Serdang Bedagai dua periode maupun Abdillah dan M Ali Umri meski belum merinci secara lengkap isi pembicaraan mereka, namun mengisyaratkan keinginan mereka agar Sumut ke depan lebih maju dan berkembang.

Kehadiran ke empat tokoh berpengaruh Sumut yang kelihatan cukup serius berbincang tersebut mendapat perhatian khusus masyarakat, khususnya jamaah Masjid Raya saat itu. Tidak sedikit pula warga yang memfoto momen strategis ini.

Keseriusan empat tokoh ini yang tergambar dari mimik wajah maupun gerak tubuh mereka saat berdiskusi membuat para jamaah hanya mengamati dari jarak yang tidak terlalu dekat, namun sebagian jamaah tetap menunggu hingga mereka selesai berbicara karena ingin berfoto atau selfie.

Masyarakat khususnya jamaah yang menyaksikan momen ini mengaku gembira dan menaruh harapan besar bahwa ke empat tokoh ini mendialogkan hal-hal yang berkenaan dengan kemajuan pembangunan, kemasyarakatan dan kesejahteraan Sumut ke depan.

Harapan dan perhatian masyarakat tersebut dewasa ini semakin optimis menyusul adanya pemberitaan pertemuan Gubsu H Edy Rahmayadi dengan Dato' Seri H Syamsul Arifin di rumah dinas Gubsu di Jalan Jenderal Sudirman Medan pada Minggu 24 Januari 2021.

Dalam pertemuan yang disebutkan berlangsung 2,5 jam tersebut diberitakan Dato' Seri H Syamsul Arifin dan Gubsu Edy Rahmayadi memiliki pandangan sama untuk menyukseskan pembangunan Sumut sekaligus mewujudkan visi dan misi Sumut Bermartabat.(rel/rd)