Camat Tanjung Beringin Sergai Usulkan Pembangunan SMK Teknik

Foto: Camat Tanjung Beringin Syafrudfin,SE,MAP bertemu dengan warga.(dolok s)

Sergai,DP News

Camat Tanjung Beringin Syafrudfin,SE,MAP usulkan pembangunan SMK di wilayahnya karena para siswa yang akan melanjutkan pendidikannya harus ke luar kecamatan.

Usulan itu disampaikan Syafruddin saat reses Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adi di Desa Tebingtinggi,Selasa kemarin.

Pembangunan SMK yang merupakan wewenang Pemprovsu ini disampaikan agar Anggota DPRD Sumut yang kebetulan Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas memperjuangkan dalam tahun anggaran mendatang.

Usulan pembangunan  SMK Teknik  di Kecamatan Tanjung Beringin mendapat dukungan dari tokoh masyarakat.Usulan pertama di Desa Pematang Cermai namun warga yang akan menghibahkan tanah untuk bangun sekolah sekitar empat rante batal.

Meski demikian,camat dan tokoh masyarakat di Tanjung Beringin akan tetap mengusahakan tanah lokasi gedung sekolah, ujarnya didampingi Kepala Desa Tebing Tinggi M Nasir

Camat juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Serdang Bedagai untuk kelanjutan pendirian SMK di Kecamatan Tanjung Beringin.

Selain itu,perbaikan jembatan penghubung Desa Nagur ke Desa Pekan Tanjung Beringin yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Serdang Bedagai.

Tidak lupa pula disampaikan keluhan para nelayan tentang es batu dan solar yang tidak tersedia lagi di Depot Pertamina Tanjung Beringin.(Dolok)