Reses Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji: Perjuangkan Perbaikan Jalan Rusak Tanjung Beringin- Bandar Khalifah

Sergai,DP News

Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji, S.I.Kom melaksanakan reses II tahun Sidang II 2020-2021 di Dusun 3 Lumban Beringin Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupatan Serdang Bedagai, Selasa (23/02).

Dimas Tri Adji yang akrab dipanggil Dimas yang juga Ketua Komisi E DPRD Sumut menyampaikan reses ini adalah tugas rutin untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diteruskan ke tingkat propinsi. 

Dimas menyebutkan tahun ini APBD SumutRp 13 Triliun. Untuk itu,Dimas berjuang agar dana provinsi tersebut dapat dikucurkan ke Serdang Bedagai. Dicontohkan jalan dari Tanjung Beringin ke Bandar Khalipah adalah jalan propinsi yang perlu diperbaiki, selain itu, bantuan PKH, subsidi SPP dan subsidi BPJS.

Dimas mengharapakan camat dan Kades memperhatikan. Juga bagi kaum muda bisa mendapat program kartu pra kerja yang sudah dibuka kembali melalui internet.

Hadir dalam Reses ini Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE. MAP, para kepala desa se-Kecamatan Tanjung Beringin dan tokoh masyarakat. Usulan warga yang hadir seperti perbaikan jalan yang sudah lama rusak tidak mendapat perhatian, kepedulian untuk petani perlu ditingkatkan karena menurut ustadz Arifin di musim hujan lahan pertanian banjir, dan di musim kemarau air kurang mencukupi untuk mengairi sawah perlu mesin pompa air, namun petani tidak mendapat perhatian dari dinas. Perbaikan untuk rumah ibadah yang diusulkan pendeta Anggiat Manalu, sebab akses kepada anggota DPRD belum ada selama ini, Harapannya melalui Dimas sebagai anggota DPRD bisa usulan untuk perbaikan rumah ibadah dapat terlaksana.

Selain itu camat Tanjung Beringin julga menyampaikan usulan pembangunan SMK di kecamatan Tanjung Beringin. Karena para siswa SMP yang akan melanjutkan ke SMK di sangat jauh ke luar kecamatan. Perbaikan jembatan penghubung Desa Nagur ke Desa Pekan Tanjung Beringin sebagi satu ikon Kabupaten Serdang Bedagai.Tidak ketinggalan menyangkut  keluhan nelayan tentang solar yang tidak tersedia lagi di Depot Pertamina Tanjung Beringin.

Dimas menanggapi usulan semua akan diproses, dan disampaikan ke dinas terkait, juga pelaksanaan Pilkada yang tetap damai menjadi contoh yang baik,ujar Dimas. Mengenai pertanian khusus pupuk subsidi akan tetap ditindaklanjuti, karena dari pabrik pupuk sudah disalurkan ke kabupaten sesuai RDKK. Ada distributor “nakal” mau kawan atau saudara tetap harus ditindak secara hukum, katanya menanggapi aspirasi pendeta Anggiat Manalu.

Di akhir acara Dimas menyampaikan terimakasih atas partisipasi warga Desa Tebing Tinggi yang hadir lumayan banyak dan baru pertama kali ada reses DPRD tingkat propinsi di desa ini.

Dimas juga salut dan bangga atas inisiatif tokoh pemuda desa Tebing Tinggi Irwansyah Silitonga utuk menyiapkan reses ini di Desa Tebing Tinggi.(dlk/g)