Ini Baru Lucu: Warga 'DPR' Keluhkan Air Kuning dan Malam Gelap ke Anggota DPRD Medan...


Medan,DP News

Ini baru namanya lucu saat reses Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor di Sei Agul.Warga ' DPR' (Daerah Pinggiran Rel) Medan Petisah mengadukan nasib mereka yang tidak pernah terlayani air bersih PDAM Tirtanadi dan lampu jalan.Dikeluhkan air kuning dan malam gelap karena tidak ada terpasang lampu penerangan jalan.

Suasana Reses yang cukup serius tiba tiba berubah jadi penuh tawa saat seorang ibu mengaku warga 'DPR' ingin menyampaikan keluhan yang mereka alami.Ternyata maksudnya bukan Dewan Perwakilan Rakyat tetapi Daerah Pinggiran Rel.

Dengan sigap Antonius Tumanggor pun memotong pembicaraan ibu tersebut dengan bertanya DPR mana.Dan dengan canda ibu itu berkata bahwa mereka warga 'DPR' (Daerah Pinggiran Rel) Medan Petisah.

" Waduh DPR ngadu ke DPRD..."ujar para warga Dapil 1 yang meliputi Medan Baru,Medan Petisah,Medan Barat dan Medan Helvetia dengan penuh tawa,Sabtu(20/3).

"Air kami kuning pak dewan,harus disaring karena sampai saat ini tidak ada air bersih.Tolonglah Pak,kamipun bukan mau gratis"ujar ibu tersebut seraya menambahkan bahwa di tempat tinggalnya itu tidak ada terpasang lampu penerangan jalan.

Mengenai keluhan warga ' DPR' tersebut,Antonius pun merasa prihatin dan berjanji akan membahas nya dengan pihak terkait.

Reses Antonius kali ini cukup ramai dan peserta pun aktif menyampaikan keluhan dan aspirasi dari wilayahnya masing masing.

Warga Cinta Damai Medan Helvetia memohon agar parit di Jalan Sempurna dilebarkan karena yang sekarang ini sempit dan dangkal.Sebelumnya kata Jasinar Simamora,jalan sepanjang 250 meter sudah diaspal Dinas PU Medan berkat perjuangan Pak Antonius Tumanggor.

Demikian pula dengan warga Jalan Jawa mengeluhkan parit yang tidak pernah tersentuh padahal daerah sekitarnya sudah dinormalisasi Dinas PU Medan.

"Makanya kami bertanya apakah Jalan Jawa itu masuk wilayah Medan apa tidak"ujar warga yang menyuarakan aspirasi tersebut.