Rapat Paripurna DPRD Medan Tentang LKPj Walikota: Antonius Tumanggor Masuk Pansus LKPj....

Medan,DP News

Walikota Medan M Bobby Afif Nasution sampaikan Nota Pengantar LKPj TA 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD Medan,Senin(29/3).

Rapat paripurna dipimpin ketuanya Hasyim,SE didampingi wakil ketua dewan juga dihadiri Wakil Walikota Aulia Rahman dan Sekda Medan Ir Wiriya Alrahman.

LKPj ini kata Bobby merupakan evaluasi kinerja pemerintahan tentang hal mana yg sudah dicapai dan hal mana yg blm dicapai.

Di bidang keuangan mengalami dampak akibat pandemi Covid-19 termasuk realisasi PAD menurin.

Demikian pula belanja daerah mengalami penurunan yang signifikan.

Dalam hal pelayanan publik, kesenjangan sosial belum sepenuhnya tertangani bahkan ter aspirasi masyarakat belum seluruhnya tertampung walau sebenarnya bukan tidak ada perhatian.

Untuk itulah ke depan aparat harus punya  integritas dan kompetisi yang lebih baik.

Dalam kaitan ini,saran dan masukan dari anggota dewan dijadikan pertimbangan di masa mendatang.

LKPj merupakan langkah pokok untuk mendukung pelaksanaan sistem demokrasi lokal dan tatanan kehidupan masyarakat untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang semakin partisipatif, transparan, dan akuntabilitas.

Dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan seperti keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik, pengangguran, dan kemiskinan, serta kesenjangan sosial. 

Hal ini bukan karena kurangnya perhatian dari pemerintah tetapi semata-mata karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan pembangunan kota.

Oleh karena itu saya berpesan kepada segenap jajaran aparatur dan seluruh OPD agar terus memiliki etos kerja yang tinggi, berintegritas, suka bekerja keras, dapat berfikir cerdas, dan ikhlas dalam menunjukkan kinerja yang lebih baik.

Usai membacakan nota pengantar dilanjutkan dengan penyusunan komposisi Pansus LKPj dari masing-masig fraksi di DPRD Medan antara lain Robby Barus,Wong Chun Sen, Daniel Pinem,Dame Duma Sari Hutagalung,Dedy Aksyari Syaiful,Dihayatul,Edisyah Putra,Sutanto,Rizki Lubis,Antonius Tumanggor (Fraksi Nasdem),Parlindungan Sipahutar dan Renville  Napitupulu.(rd)