Rapat Pleno KPU Samosir Tetapkan Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir Terpilih

Samosir,DP News

Pasca putusan Mahkamah Konstutusi ,akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir tetapkan Vandiko Timoteus Gultom,ST dan Martua Sitanggang,SE,MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir Terpilih Periode 2021-2024.

Penetapan itu diputuskan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2020-2024 di Hotel JTS Parbaba, Minggu (21/3).

Rapat pleno ini dihadiri Vandiko Timoteus Gultom,ST dan Martua Sitanggang ,SE.MM, Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon ,Kajari,dan Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba.

Dalam Rapat Pleno ini ,Surat keputusan KPU, No 16/PL.02.7-Kpt/1217/KPU-Kab/III/2021, dibacakan Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir.

Dalam surat keputusan itu ditetapkan Vandiko Gultom Timoteus Gultom ST menjadi Bupati Samosir dan Martua Sitanggang,SE.MM menjadi wakil Bupati dengan perolehan suara 41.806 yang  diusung Partai Nasdem,PKB Hanura,Golkar, Demokrat dan Gerinda.

Di akhir acara, Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala mengapresiasi rapat pleno terbuka yang digelar KPU Samosir menyampaikan acara berjalan damai dan lancar. Jabiat Sagala juga menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih.

Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba,ST, bahwa pertarungan politik sudah selesai. Dan, saat ini pertarungan selanjutnya yakni membuat masyarakat Samosir semakin berdaulat dan ekonomi yang kuat.k

Rapat pleno dihadiri semua anggota KPU Samosir yakni RobinsarBarus, Monang Sinaga, Gongom Situmorang, Barita Malau serta Sekretaris KPU Pahala Sinaga serta partai pengurus  partai pengusung dan FKTM.(ml/heli-red)