Bupati/ Wakil Bupati Samosir Belum Dilantik,Para Kadis dan Camat Sudah Dipanggil..Pj Bupati: Saya Tidak Pernah Beri Izin...

Medan,DP News

Sungguh mengherankan di Bona pasogit Pulau Samosir.Bupati/Wakil Bupati periode 2021-2024 belum dilantik tetapi sudah memanggil para Pimpinan OPD dan Camat se- Samosir.Anehnya yang mengumpulkan itu justru yang menamakan dirinya Pokja Transisi Bupati/Wakil Bupati Samosir periode 2021-2021 dengan ketua Mangindar Simbolon dan Megianto Sinaga sebagai sekretaris.

Dalam surat undangan pakai kop surat Pokja Transisi Bupati/Wakil Bupati  Samosir Periode 2021-2024 itu diminta menyampaikan paparan program kerja OPD dikaitkan dengan klasifikasi 100 hari,6 bulan dan satu tahun.Acara ini di laksanakan di Hotel Vantas Desa Sialanguan Kecamatan Pangururan selama 3 hari dari Rabu- Jumat.

Tercatat 14 OPD dan 9 camat diundang namun yang mengherankan tidak ada tertulis dihadiri Pj Bupati ataupun Sekda Samosir cuma ada tembusan kepada Pj Bupati Samosir.

Mengenai hal ini,wartawan DP News mencoba konfirmasi kepada Sekretaris Pokja Transisi Megianto Sinaga tentang kebenaran undangan tersebut dan dasar hukum memanggil para OPD karena mereka merupakan pejabat pemerintah bukan pejabat organisasi.

Namun sampai pukul 10.00 WIB ditunggu konfirmasi melalui WhtasApp,Megianto Sinaga belum memberikan jawaban.

Berikut ini konfirmasi melalui WA:

Selamat pagi Bona pasogit,

Sekedar konfirmasi pak megianto ttg kebenaran surat tim transisi ini karena ada info beredar luas dan kami dpt info dari masyarakat.

Kalau boleh tahu,apa tujuan dan dasar aturan pemanggilan OPD tsb karena seharusnya Pj bupati Samosir yg berwenang panggil bawahannya.

Apakah ini sepengetahun bupati/wakil bupati terpilih.

Itu saja dulu konfirmasi dari delta pariranews.com (DP News).

Apa Kata Pj Bupati ?

Sementara itu Pj Bupati Samosir Harianto Butar- Butar dengan singkat mengatakan bahwa tidak pernah memberi izin untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Berikut  ini isi WA kepada Pj Bupati Samosir

Selamat pagi Bona pasogit, 

Mohon maaf ganggu waktunya pak Pj Bupati Samosir.Saya Pangihutan Rumapea,dari mediaonline deltapariranews (DP News) mau minta pendapat bapak tentang adanya surat Tim Pokja  transisi di atas.

Sesuai ketentuan,para OPD itu Khan lembaga pemerintah yg berarti atasannyalah yg berwenang mengundang penyampaian program.

Bagaimana sikap Pemkab Samosir,apakah memberi izin kepada para OPD menghadiri undangan tersebut.

Mohon maaf menggangu waktunya pak Pj Bupati.

Berikut ini jawaban Pj Bupati Samosir Harianto Butar-butar,

" Saya tdk pernah memberi izin utk menghadiri acara dimaksud dan kegiatan seperti sifàtnya hanya utk silahturahmi(Tim DP/rd).



.