Latsitardanus XLI Tiba di Medan: Aksi Pembersihan Sei Deli dan Perawatan Heritage Kesawan...

Medan,DP News 

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. menyambut peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI Tahun 2021, Senin (5/4) di Pelabuhan Pelindo I Belawan.  Penyambutan ini merupakan salah wujud apresiasi dan dukungan Pemko Medan pada kegiatan pelatihan para taruna yang secara bermanfaat bagi masyarakat ini.

Turut hadir dalam acara penyambutan itu antara lain Danjen Akademi TNI, Marsdya. Tamsil Malik dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) I Made  Wahyu Santoso.

Para peserta Latsitardanus XLI tiba di Pelabuhan Pelindo I Belawan dengan menggunakan  KRI Makassar-590. Penyambutan ini ditandai pengalungan bunga oleh Wali Kota dan Danlantamal I kepada Komandan KRI Makassar-590, Letkol Laut Shodikin dan Dansatgas Latsitardanus XLI Tahun 2021, Kolonel Pnb. Ardi Syahri.

Kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 akan dilakukan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.Di Medan, Latsitarda Nusantara menjadwalkan kegiatan antara lain sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan pembersihan Sungai Deli, mulai dari aliran kawasan Polonia hingga Jalan Imam Bonjol. 

Selain itu juga akan dilakukan perawatan cagar budaya di kawasan heritage Kesawan, pembersihan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, juga renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq, Kecamatan Medan Perjuangan.   

Dalam pelatihan ini juga akan dilakukan penyuluhan sadar hukum kepada masyarakat Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, penyuluhan bela negara untuk mahasiswa USU dan Unimed,  juga melatih drum band di sekolah-sekolah, dan promosi Akademi TNI dan Kepolisian.(rd)