Keduakalinya,Puluhan Wartawan Demo Kantor Walikota Medan


Medan,DP News

Lagi-lagi,puluhan wartawan kembali melakukan aksi demo di depan Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis. Aksi ini buntut dari adanya upaya petugas pengamanan menghalanghalangi tugas wartawan yang hendak melakukan wawancara langsung atau doorstop terhadap Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu 14 April lalu.

Dalam orasinya,para wartawan minta Bobby menjumpai langsung wartawan.Perlakukanlah kita seperti teman. Maka kita akan perlakukan  juga seperti teman,kata Array dalam orasinya, Jumat (16/4).

Harapan lainnya agar walikota memberi pemahaman pada petugas keamanan bahwa jurnalis bekerja dilindungi undang-undang. 

Sehari sebelumnya,puluhan wartawan juga sudah melakukan aksi yang sama di depan kantor walikota.

Sama dengan hari Kamis kemarin,kali ini Bobby maupun Aulia Rahman tidak berkenan berdialog langsung  dengan para wartawan tersebut.

Dalam aksinya,puluhan wartawan juga membawa sejumlah poster yang berisikan protes atas perlakuan petugas pengamanan terhadap wartawan yang akan melakukan wawancara langsung dengan walikota.

Mengenai tanggapan Pemko Medan terhadap aksi unjuk rasa puluhan wartawan tersebut,Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane yang dicoba dikonfirmasi melalui WhatsApp hingga pukul 21.00 WIB tidak membalasnya.

Walau sebelumnya dalam relis yang dikirim  melalui email Dinas Kominfo,Arrahman mengatakan tidak ada pengusiran wartawan dan hanya miskomunikasi.(rd)