Wong Chun Sen: Kadis Kesehatan Dicopot,Bukti Keseriusan Bobby Benahi Kota Medan

Medan,DP News  

Anggota Komisi II DPRD Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan mengatakan pencopotan Kadis Kesehatan menunjukkan keseriusan membenahi Kota Medan dengan berkolaborasi dengan semua instansi. Namun, jika memang tidak mampu bekerjasama dan mengikuti kinerja maupun program dari Walikota Medan, wajar bila dikeluarkan kebijakan yang tujuannya adalah bagi kemajuan Kota Medan.

”Selama ini tidak ada pemimpin yang berani melakukan tindakan tegas bagi para kepala Dinas yang dinilai tidak baik dalam bekerja. Saya juga melihat kinerja Edwin Effendi sejak memimpin Dinas Kesehatan tidak ada yang luar biasa. Malah sebagai Kadis, Edwin juga sulit sekali untuk dihubungi ataupun berkomunikasi. Sementara sangat banyak permasalahan kesehatan yang perlu diketahui oleh mantan Dirut RSUD dr.Pirngadi tersebut,”terang Wong. Rabu, (28/4).

Menurut anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3 tersebut, selain sulit berkomunikasi, Edwin juga dinilai orangnya kurang kooperatif.

” Kita apresiasi Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution yang berani mencopot Kadis Kesehatan Kota Medan tersebut. Kenapa tidak sebelumnya saja kadis itu dicopot agar terlihat perubahan termasuk pelayanan kesehatan di Kota Medan ini,”ungkapnya.

Sambung Wong Chun Sen lagi, sebagai Wali Kota Medan, tentunya Bobby Nasution tidak gegabah dalam mengeluarkan kebijakan apalagi melakukan pecopotan seperti Lurah Sidorame Timur dan Kadis Kesehatan Kota Medan.

“Ini tentunya sudah lama menjadi penilaian dan evaluasi Wali Kota Medan. Jadi jangan karena dicopot langsung merasa ada ketidakadilan yang dilakukan oleh Wali Kota Medan. 

Ditengah pandemi Covid-19,Kota Medan masih memerlukan perhatian khusus dan perlu campur tangan semua pihak agar kota Medan dapat segera berubah menjadi zona hijau.

“Namun, kita juga selaku wakil rakyat tidak ada melihat terobosan dari Edwin Effendi sejak memimpin Dinas Kesehatan Medan apalagi disituasi pandemi Covid-19 saat ini, meskipun semua tidak menjadi tanggungjawab dinas Kesehatan, namun ada banyak permasalahan terkait kesehatan yang mana Kadis Kesehatan dinilai sulit diajak komunikasi dan kurang kooperatif,”sebut Wong.

Lambannya kinerja Kadis Kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19 sambung Wong Chun Sen merupakan bentuk penilaian dari Wali Kota Medan selaku pimpinan di Kota Medan yang juga tentunya sudah mempertimbangkan kebijakannya tersebut.

“Yang penting bagi dinas-dinas lainnya, silahkan bekerja sebaik mungkin, ini saat nya kota Medan dipimpin oleh orang-orang yang tepat untuk merubah citra kota Medan. Kalau ditanya kepada kami komisi II DPRD Kota Medan, sebenarnya sudah lama meminta agar Edwin Effendi selaku Kadis Kesehatan Kota Medan segera dicopot, dan Bobby Nasution lah yang mampu melakukannya,”pungkas wong Chun Sen.(rd)