|

BKMT Doakan Kasus Rahudman Segera Tuntas

Medan,DP News

Ratusan ibu-ibu pengajian dari  Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kota Medan menggelar pengajian, zikir dan shalat tasbih bersama di pendopo rumah dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Senin (15/7). Selain agar Kota Medan dijauhkan dari segala bentuk bencana, mereka juga berdoa agar Drs H Rahudman Harahap MM beserta keluarga terus diberi kesehatan dan kekuatan. Selain itu mereka juga berharap agar Rahudman dapat secepatnya keluar dari masalah yang dihadapi dan segera memimpin  Kota Medan kembali.

Sejak pagi  para ibu-ibu pengajian dengan mengenakan busana Muslim putih yang berasal dari 12 kecamatan ini, sudah  memenuhi pendopo rumah dinas. Ibu-ibu yang hadir tidak hanya didominasi anggota BKMT saja, juga ibu-ibu dari sejumlah pengajian. Mereka bersatu dan bersama-sama dengan penuh keikhlasan menggelar pengajian, zikir dan Shalat Tasbih yang ditutup dengan tausiah oleh Al Ustadz Prof Dr Ramli Dalimunthe.

Acara diawali dengan Shalat Tasbih bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan doa dan zikir. Rahudman didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusra Siregar sangat terharu atas  kegiatan yang murni digagas BKMT Kota Medan tersebut. Apalagi setelah Shalat Tasbih, ibu-ibu pengajian dengan penuh kekhusyukan mendoakan agar Rahudman beserta keluarga terus diberi kesehatan dan kekuatan serta mampu menghadapi semua cobaan dengan  penuh kesabaran.

Menurut Hj Rossi Sembiring selaku Wakil Ketua BKMT Sumatera Utara sekaligus Penasehat  BKMT Kota Medan, pengajian  sekaligus zikir ini yang dilaksanakan ini merupakan itikad dari BKMT Kota Medan.  Pengajian ini diikuti ibu-ibu pengajian BKMT dari seluruh Kota Medan. “Untuk hari ini, ibu-ibu pengajian yang datang berasal dari 12 kecamatan. Sedangkan pengajian besok akan dihadiri oleh ibu-ibu dari 9 kecamatan lagi. Berhubung tempat terbatas, maka masing-masing kecamatan dibatasi hanya 50 orang saja,” jelas Rossi.

Selanjutnya, tambah Rossi lagi, tujuan acara ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus kualitas anggota BKMT agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga mendapatkan hidayah dan keampunan dari-Nya. “Yang lebih utama lagi, acara ini kami lakukan untuk mendoakan agar Bapak Rahudman selaku Pembina BKMT Kota Medan terus diberi kekuatan dan kesehatan. Selain itu kami juga mendoakan agar beliu secepatnya keluar dari masalah yang dihadapinya saat ini sehingga beliau dapat memimpin kembali Kota Medan tercinta ini,” harap Rossi.

Ungkapan senada juga disampaikan Wakil Ketuas BKMT Kota Medan Hj Aisyah. Dikatakannya, tujuan pokok dari kegiatan ini digelar untuk beramal dan beribadah kepada Allah SWT.

Rahudman pun tak kuasa menahan rasa haru atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh ibu-ibu pengajian tersebut. Karenanya, semua permintaan ibu-ibu dipenuhinya, termasuk foto bersama di tikar.  Selanjutnya, Rahudman menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang telah digagas BKMT Kota Medan tersebut.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusra Siregar berharap, melalui pengajian yang digelar ini akan membuat Kota Medan semakin lebih baik ke depan.  Kemudian dia ingin seluruh pengajian yang ada, termasuk BKMT Kota Medan semakin kompak dan rajin melaksanakan pengajian, zikir dan doa bersama. “Jika zikir dan doa bersama ini rutin digelar, Insya Allah Kota Medan akan terhindar dari segala bentuk bencana,” harap Hj Yusra. (pr)

Diposting: on 15 Jul 13. Rubrik HEADLINE, MEDAN. Ikuti perkembangan berita ini. RSS 2.0. Berikan komentar.

TERBARU