Akhyar: Yok Bikin Cantik Medan,Jangan BUang Samph di Lapangan Merdeka


Medan,DP News             
Meski hujan, namun tidak menyurutkan semangat Pelaksana tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi hadir dan melepas peserta jalan santai bersama Sampoerna Retail Community (SRC) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12). Tidak hanya warga, ratusan bikers juga ikut serta dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut.
Pelepasan peserta ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Plt Wali Kota didampingi Manager Regional Retail Engagement Zulkarnaen jajaran pengurus SRC, Kadis Perdagangan Kota Medan Dammikrot, Kadis Perhubungan Iswar Lubis dan Camat Medan Barat Rudi F Lubis. Tujuan digelarnya acara tersebut dalam rangka mempererat hubungan antar mitra SRC dan masyarakat.
Usai pelepasan, Plt Wali Kota berharap SRC yang menjadi sebuah wadah pengembangan usaha tersebut dapat berkontribusi bagi Kota Medan dalam membantu mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga dapat meningkatkan laju perekonomian di Kota Medan yang berdampak pada maju dan dikenalnya produk-produk UMKM.
 "Kami berharap SRC sebagai wadah pengembangan UMKM dapat berkontribusi dan berperan besar dalam merangkul dan mengembangkan UMKM di Kota Medan agar lebih berkembang. Dengan begitu pelaku UMKM dapat lebih maju serta memiliki kapasitas lebih untuk berdaya saing dengan UMKM lainnya," kata Plt Wali Kota.
Di samping itu, Plt Wali Kota juga berpesan kepada  seluruh pihak dan masyarakat agar memperhatikan sampahnya masing-masing sehingga kebersihan lapangan bersejarah tersebut tetap terjaga. Dengan begitu, siapapun yang melakukan aktifitas dan kegiatan tetap merasa nyaman.
 "Kami berpesan dan menghimbau semua warga agar membuang sampah ke tempat sampah yang ada di sekitar lapangan. Jangan sampai sampah-sampah berserakan dan mengganggu kenyaman  bersama. Sebab kebersihan adalah tanggung jawab kita semua. Yok kita bikin cantik Medan," ajaknya. (Rd)