Perayaan Natal Keluarga Besar DPRD Medan 2019: Jadilah Garam dan Terang Dunia


Medan,DP News                     
Perayaan Natal Keluarga Besar DPRD Kota Medan 2019 yang mengusung tema, "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" berlangsung penuh khidmat di Tiara Convention Center Medan, Senin (16/12) malam. Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak berharap,  agar perayaan suka cita Natal ini dapat membawa kebahagian, kedamaian dan semangat baru bagi seluruh anggota DPRD Medan. Di samping itu juga memberikan semangat dan harapan baru sebagai  seluruh wakil rakyat untuk bekerja cerdas dan tuntas dengan  dilandasi iman yang takut akan Tuhan.
Dalam  semangat Natal, Hanalore mengatakan, Plt Wali Kota mengajak segenap umat Kristiani yang hadir dalam perayaan ini, khususnya anggota DPRD Medan untuk senantiasa hidup Kudus, penuh pengharapan , senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaan-Nya menjadi berkat bagi sesama manusia.
 "Sebagai wakil rakyat, saya mengharapkan anggota DPRD Medan yang turut merayakan Natal dapat menjadi garam dan terang dunia. Semoga kita memberi suka cita di tempat kita bekerja. Kemudian bersinar di tengah-tengah masyarakat, terutama memberikan pengabdian bagi masyarakat, guna mewujudkan pemerintahan  yang takut akan Tuhan. Jauh dari tindakan yang tidak disukai Tuhan. Inilah yang harus menjadi pegangan saudara sekalian sebagai anak-anak Tuhan," kata Hanalore membacakan sambutan tertulis Plt Wali Kota.
Selanjutnya Plt Wali Kota, lanjut Hanalore, berharap agar seluruh keluarga besar DPRD Medan baik anggota dewan, aparatur sipil negara (ASN) serta wartawan dapat membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan masing-maaing di tiap lingkungan pekerjaan. Dikatakannya, kemajemukan bangsa harus disikapi dengan penuh rasa syukur.
"Keberagaman  yang dimiliki ini harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan demikian pluralisme pada akhirnya akan mengantar agama-agama untuk  kembali pada panggilan dasarnya, memperjuangkan damai sejahtera Allah agar bumi menjadi tempat yang layak dihidupi bersama dan harus dijaga untuk diselesaikan bersama," ungkapnya.
Sebentar lagi kata Plt Wali Kota, memasuki tahun 2020. Untuk itu semua harus bersiap diri guna melanjutkan pembangunan, khususnya di Kota Medan  yang lebih baik. Diingatkannya, tantangan dan permasalahan  akan datang menghadang. "Menghadapi itu, kita harus kuat dan tegar seraya terus bersatu dan bekerja keras. Ingat, kita harus tetap optimis. Semoga di tahun-tahun mendatang kitavdapat mencapai hasil yang lebih baik," harapnya.
Terakhir, Plt Wali Kota berpesan  apa yang dilaksanakan selama ini menjadi modal untuk kembali kepada-Nya."Jadi teruslah kita  menjadi pribadi yang takut akan Tuhan, berguna bagi sesama manusia dan senantiasa rendah hati menjaga persaudaraan," pesannya.
Sebelumnya,  Ketua DPRD Medan diwakili Edward Hutabarat selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar DPRD Medan Edward Hutabarat dalam laporannya mengungkapkan, tema perayaan Natal mengingatkan semua untuk hidup sebagai sahabat semua orang. Menjadi sahabat semua orang, jelas Edward,  tentunya harus berdampak  dalam merajut kebersamaan berbangsa dan bernegara khususnya di Medan Rumah Kita.
"Kota Medan yang kita cintai ini harus nyaman bagi anak-anak, orang tua maupun penyandang disabilitas. Medan sebagai rumah kita hanya mungkin terwujud jika kita semua mau bersatu untuk mencapai satu jujuan. Bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan. Semangat itulah yang harus terus menyala di hati  kita para anggota legislatif," papar Edward
Kemudian Edward menyampaikan, sudah banyak kemajuan di Kota Medan berkat hubungan harmonis legislatif  dengan eksekutif. Ke depan, tegasnya, dukungan legislatif kepada upaya Pemko Medan mereformasi kebijakan atau peraturan daerah tetap diharapkan.
"Kita akan mengambil  dan memutuskan perda ditantang untuk memutuskan tangan peraturan maupun mengusulkan ranperda inisiatif  yang bersahabat dengan rakyat," tegasnya.
Perayaan Natal Keluarga Besar DPRD Medan berlangsung penuh khidmat. Selain ibadah dan renungan Natal yang disampaikan Pdt Victor Tinambunan MST, juga diisi dengan pagelaran dramatisasi puisi beejudul, "Senja di Pelabuhan Kecil" serta koor paduan suara PPK Pemko Medan. Acara dipungkasi dengan hiburan dengan menampilkan penyanyi Arvindo Simatupang dan Omega Trio. (Rd)