Ikhwan Ritonga Desak Pemko Medan Bangun Jembatan Penyeberangan di Kampung Baru

(detikcom)
Medan,DP News
Sejumlah jembatan gantung masih sering digunakan warga Kota Medan untuk menyeberangi sunga dai satu wilayah ke wilayah lainnya walau terkadang kondisinya sudah cukup memprihatinkaan.Ini dibuktikan Waket DPRD Ihwan Ritonga saat meninjau jembatan penyeberangan dari Kampung Baru menuju SMN 2 yang kondisinya memprihantinkan.
Dani, mengatakan dirinya sudah 35 tahun tinggal di wilayah dekat jembatan. Dia berharap jembatan ini segera diperbaiki."Saya di sini udah 35 tahun. Ini ramai dilewati warga, maunya dibagusin," ucapnya.
Waket DPRD Ihwan Ritonga bersama Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan Edy Eka Suranta sempat mencoba berjalan di atas jembatan ini. Mereka menilai jembatan sudah tak layak dan harus dibangun jembatan baru.
"Sekarang kan ini udah nggak cocok lagi. Harus bongkar total pasang ulang yang baru. Kondisinya udah jelek," ujar Ihwan.
Dia mengatakan bakal meminta Pemkot Medan mempercepat pembangunan baru. Pembangunan jembatan baru ini akan menjadi perhatian khusus DPRD Medan.
"Nanti kita percepat, tadi sudah saya tanya ini ke Bappeda, katanya sudah dikaji tapi saya nggak tahu kenapa batal. Nanti kita maksimalkan, perhatian khusus ini karena dibutuhkan masyarakat sekitar," ujarnya.
"Ini dipakai akses anak sekolah dari Kampung Baru ke SMAN 2 Medan, ini harus jadi perhatian serius dan harus cepat. Jembatan ini tidak layak menjadi sarana lalu lintas, membahayakan," sambungnya yang dikutip dari Detik.com,Senin(27/1).
Jembatan yang melintas di atas Sungai Deli ini bergoyang dan berbunyi setiap ada warga yang melintas, baik berjalan kaki ataupun dengan sepeda motor. Besi-besi di jembatan sudah berkarat dan lantai kayunya sudah banyak yang berlubang.(Rd/detikcom)