Luar Biasa....,Nenek Berusia 87 Tahun Sembuh Dari Serangan Virus Corona....


Beijing,DP News
Seorang nenek yang bermukim di Wuhan, China telah dinyatakan sembuh dari virus corona yang tengah mewabah. Usia nenek tersebut 87 tahun.
Media pemerintah China, People's Daily melaporkan bahwa lima pasien di rumah sakit Wuhan Lung Branch Hospital telah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang usai menjalani perawatan atas infeksi coronavirus. Salah satu dari kelima orang itu adalah nenek berumur 87 tahun.
Dilaporkan People's Daily, Rabu (29/1), nenek yang tidak disebut namanya itu dibolehkan pulang dari RS pada Selasa (28/1). Nenek itu dilaporkan dalam kondisi lemah dan mengalami demam saat dia dibawa ke rumah sakit pada 20 Januari lalu.
Dia sempat mengalami pneumonia, bahkan pada Desember 2019 lalu dia pernah mengalami serangan jantung dan kondisi medis lainnya.
Setelah dibawa ke rumah sakit, nenek tersebut mengalami demam selama tiga hari berturut-turut saat menjalani perawatan di RS.
Namun setelah berhari-hari dirawat, hasil tes dan scan computerized tomography (CT) menunjukkan bahwa nenek tersebut telah sembuh dari virus mematikan, corona. Dia pun dibolehkan meninggalkan RS, namun akan dikarantina di rumahnya selama setidaknya seminggu hingga dua minggu sebagai pencegahan.
Otoritas kesehatan China mengumumkan bahwa sejauh ini, jumlah korban jiwa akibat wabah ini mencapai 132 orang. Otoritas kesehatan China juga mengumumkan ada 5.974 kasus virus corona yang terkonfirmasi di 31 wilayah setingkat provinsi hingga Selasa (28/1) malam waktu setempat dan lebih dari 9 ribu kasus suspect (diduga) virus mematikan ini.
Virus corona ini diyakini berasal dari sebuah pasar hewan di kota Wuhan, di mana hewan-hewan eksotik dan daging hewan liar diperdagangkan secara ilegal. Pasar hewan itu telah ditutup dan penyelidikan telah dilakukan otoritas setempat.(Rd/detikcom)