Siap-Siap,Minggu Depan Pengumuman Calon Bupati/Walikota PDI Perjuangan


Foto/detik.com
Semarang ,DP News
Rekomendasi bakal calon kepala daerah jagoan PDI Perjuangan bakal diumumkan mulai pekan depan. Pengumuman para calon kepala daerah ini bakal dibagi dalam tiga tahap.
"Rekom ini nanti Insyaallah minggu depan akan mulai keluar," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani saat membuka Rakerda DPD PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaenis (Panti Marhaen) Semarang, Sabtu (15/2).
Terpisah, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan rekomendasi pertama yang keluar pekan depan terdiri dari 45 rekomendasi. Namun, Bambang belum mau bicara soal tanggal pasti pengumuman rekomendasi itu.
"Rekomendasi tahap pertama diluncurkan minggu depan. Pertama jumlahnya 45 orang," kata Bambang.
Tahap berikutnya, rekomendasi calon kepala daerah bakal dibocorkan pada awal Maret 2020. Kemudian tahap terakhir akan dikeluarkan pada akhir Maret 2020.
"Tahap kedua akan diluncurkan nanti minggu pertama Maret. Tahap ketiga akhir Maret," jelasnya.
Bambang belum mau membuka daerah mana saja yang bakal diumumkan pada tahap pertama itu. Namun, dia memastikan daerah Jawa Tengah tidak akan diumumkan pada tahap pertama.
"Tahap pertama Jateng pasti ikut, jumlahnya, kalau mendahului DPP, Pacul nanti disentak kepalanya. Yang siap mana, yang sudah prepare luncur tahap satu. Itu sudah pasti untuk mendaftar (Pilkada) bisa," ujar Pacul.
Sebelumnya juga saat Rakerda DPD PDI Perjuangan Sumut di Medan,Sekjen DPP PDI-P Hasto mengatakan idealnya memproritaskan kader partai tapi semuanya tergantung rekomendasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri. Sejumlah bakal calon bupati/walikota se-Sumatera Utara sudah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan termasuk Plt Walikota Medan Ir H hyar Nasution,MSi yang merupakan kader partai PDI Perjuangan.
Sampai saat ini para bakal calon bupati/walikota yang mendaftarkan diri  ke PDI Perjuangan masih menuggu pengumuman nama-nama yang direkomendasi dari DPP PDI Perjuangan.(Rd/detik.com)