Cegah Virus Covid-19,Partai Nasdem Medan Semprotkan Disinfektan Diawali Dari Kelurahan Sei Agul


Medan,DP News
Partai Nasdem Medan lakukan aksi  antisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) yang dipimpin Afif Abdillah ( Ketua Nasdem Medan), Zainal Abidin,SH.,MH (Sekretaris), Antonius Tumanggor ( Wakil Ketua Fraksi NasDem/anggota DPRD Medan) dan T Edriansyah Rendy (anggota DPRD Medan) dengan menyemprot beberapa ruas jalan di wilayah Kota Medan dengan menggunakan disinfektan.
Titik kumpul di Sopo Restorasi Jalan Msjid Kelurahan Sei gul Medan Barat,penyemprotan cairan kimia pembunuh kuman tersebut disiram dengan menggunakan satu unit pemadam kebakaran bermuatan 10 ton milik Pemko Medan. Sabtu (28/3).
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Medan yang sekaligus Ketua Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah pada kesempatan itu menyebutkan, yang mereka buat saat ini adalah langkah awal untuk membasmi pusat penularan virus Corona (Covid-19) yang di kawatirkan dapat menyebar ke seluruh masyarakat di Kota Medan. Sebab, lanjut Afif, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan yang positif terpapar Covid19 terus bertambah.
” Dalam hal ini, kami dari partai Nasdem Kota Medan, berharap, penyemprotan cairan disinfektan ke lokasi badan jalan seperti di Kelurahan Sei Agul dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai, dapat membunuh habis virus Corona (Covid19). Sehingga masyarakat Kota Medan dapat kembali beraktivitas seperti biasa mencari nafkah untuk membutuhi kebutuhan keluarga,” bilang Afif.
Disampaikan Anak mantan Walikota Medan, Abdillah ini, dampak dari himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri di dalam rumah dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah menjadi berdampak terhadap kehidupan perekonomian masyarakat yang kesehariannya bekerja pagi untuk kebutuhan besok.
” Untuk itu, usai ini, ke depan,Partai NasDem akan membuka posko-posko yang bisa memberikan masyarakat Disinfektan secara gratis. Dan ini diharapkan mampu mempercepat pemusnahan virus Covid19 dan aktivitas masyarakat dalam bekerja membantu perekonomian nya dapat berjalan normal,”sebut anggota Komisi 2 DPRD Kota Medan ini sambil menyarankan bagi warga Kota Medan agar tetap banyak berdiam diri di dalam rumah, menghindari keramaian dan menjaga stamina dan asupan gizi.
Sementara itu, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos yang juga Ketua Sopo Restorasi menyampaikan ucapan terimakasih atas kesiapan Perugas Damkar Pemko Medan dalam membantu mereka menyemprotkan cairan disinfektan di Kelurahan Karya Sei Agul, Kecamatan Medan Barat dan beberapa daerah lainnya di Kota Medan. Antonius juga berterimakasih kepada Kapolsek Medan Barat, dan jajaran yang turut mensuport kegiatan sosial dari Partai NasDem Kota Medan tersebut.
” Saya juga ucapkan terimakasih kepada Ketua Partai Nasdem Kota Medan, Abgda, Afif Abdillah yang turut membantu kegiatan sosial penyemprotan cairan Disinfektan ke daerah Karya Sei Agul Kecamatan Medan, juga Sekjen Zainal Abidin, dan seluruh pendukung dan simpatisan partai NasDem serta anggota Sopo Restorasi yang selalu setia,”ujar Antonius.
Diharapkan, sambung Antonius, seluruh warga Medan segera dapat terbebas dari bahaya virus corona (Covid19) dan segala aktivitas kembali dapat berjalan normal.
Pada kesempatan itu pula, Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi, melalui Kanit Binmas Riko Sihotang, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh partai NasDem tersebut sangatlah membantu masyarakat dalam memerangi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah.
“Momen yang bagus ini sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama dalam mencegah perkembangan virus Covid19 yang sudah mengancam jiwa ini. Kita berharap penyemprotan cairan Disinfektan mampu menurunkan dan bahkan membasmi virus Covid19 sampai ke akar-akarnya. Bagi warga masyarakat mari untuk melaksanakan himbauan dari pemerintah jaga kesehatan dan kebersihan, percayakan permasalahan ini di kerjakan oleh mereka yang sudah dibekali kemampuan untuk menuntaskan wabah ini,”terangnya.
Sebelum penyemprotan cairan disinfektan di mulai, seorang tokoh agama setempat mengajak seluruh yang hadir untuk berdoa secara agama Islam dan dilanjutkan sesuai ajaran agama Kristen.(Rd)