Disuarakan Antonius Tumanggor: Sekolah Methodist 5 Medan Beri Keringanan 25 Persen Uang Sekolah


Medan,DP News
Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos merasa terharu atas kedatangan sejumlah orang tua murid yang mengabarkan kabar gembira bahwa di sekolah anaknya telah diberi keringanan berupa pemotongan uang sekolah sebesar 25 persen.
Para orang tua siswa yang datang ke Sopo Restorasi ATR bertemu langsung dengan anggota dewan Antonius Tumanggor antara lain Christina Sibarani,Dameria Marpaung ,Pak Nazariah dan Nonya Sigalingging Boru Sitompul,Selasa(7/4).
Antonius sangat mengapresiasi pihak pengelola Sekolah Methodist 5 dengan kebijakan memberi potongan uang sekolah sebesar 25 persen untuk bulan April dan Mei nanti.Anggota dewan dari Dapil 1 ini menilai pihak Sekolah Methodist 5 sudah menunjukkan rasa peduli  dan telah menjadi pionir yang patut ditiru sekolah- sekolah lainnya dengan memberi  keriganan di tengah dampak Virus Corona yang melanda negeri ini bagi para orang tua murid.
Saat berdialog dengan Antonius,yang sampai sekarang masih melakukan penyemprotan disinfektan
Di Dapil 11,Christina Sibarani mengucapkan terima kasih atas upaya Antonius menyuarakan diskon SPP.
" Saya optimis apa yang sudah dilakukan Sekolah Methodist 5 ini akan menggerakkan sekolah lainnya memberikan diskon SPP.
Saya kira sangat patut ya pihak sekolah berempati dengan kesulitan orang tua siswa di masa sulit ini," tegasnya.
belumnya Antonius Tumanggor pekan lalu menyuarakan agar pihak sekolah dan lembaga pendidikan baik yang dikelola pemerintah maupun swasta memberikan diskon SPP sampai 50%.
Menurutnya pengurangan SPP untuk beberapa bulan ke depan sangat patut diberikan mengingat kelesuan ekonomi akibat Covid 19.
Apalagi, saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online sehingga diyakini pihak sekolah mengalami pengurangan biaya operasional harian seperti penggunaan listrik dan air.
"Sekolah yang memberikan diskon SPP berarti sudah ikut berdonasi untuk membantu kesulitan masyarakat saat Pandemi Covid 19””ujar Antonius.
Dalam surat pihak sekolah Methodist 5 Medan  tertanggal 6 April itu disebutkan,setelah memoerhatikan perkembngan situasi saat ini maka Sekolah Methodist 5 membuat kebijakan  pengurangan uang sekolah April dan Mei sebesar 25 persen.Dan pembayaran uang sekolah bisa lewat tranfer ke bank atau langsung datang ke sekolah.
Sebelumnya,Antonius Tumanggor menyuarakan agar pihak pengelola sekolah swasta dan negeri mempertimbngkan pemotongan uang sekolah sekitar  50 persen demi membantu para orang tua murid yang terkena dampak Virus Corona.(Rd)