KETUA DPRD MEDAN HASYIM MINTA SEKOLAH SWASTA BERI POTONGAN UANG SEKOLAH

Medan,DP News
Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE minta seluruh pihak sekolah swasta di Medan memberikan keringanan uang sekolah selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tidak kecuali sekolah Perguruan Buddhis Bodhicitta Jl Selam, Kec Medan Timur, Kota Medan.
Penegasan itu disampaikan Hasyim SE menyahuti keluhan para orang tua siswa minta keringanan biaya sekolah akibat terkena dampak Covid-19.
Disampaikan Hasyim warga yang berdomisili di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Bakung Kel Tegal Sari I Kec Medan Area, Kamis (30/4). Salah satu warga, Suriani mengaku anaknya sekokah di Perguruan Buddhis Bodhicitta. Namun akibat dampak Covid-19 terganggu bekerja akhirnya kesulitan bayar uang sekolah.
Untuk itu, Suriani minta Ketua DPRD Medan dapat membantu kesulitan warga. Hasyim diharapkan dapat berkordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk memberikan subsidi.
Menanggapi hal itu, Hasyim desak Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan segera merespon keluhan para orang tua terkait biaya uang sekolah. Bagi warga yang benar benar tidak mampu supaya dibantu, maka perlu Dinas Pendidikan hadir untuk memfasilitasi.
“Bagi pihak sekolah yang mampu sudah sewajarnya msmberikan subsidi saat ini. Jika pihak sekolah yang memang tidak mampu tidak dipaksakan. Saat ini dibutuhkan kejujuran dan berbagi saling membantu,” ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDI P Kota Medan itu.
Selain itu, pihak sekolah, guru dan Dinas Pendidikan harus terus melakukan pemantauan terhadap sistem belajar anak di rumah. Begitu juga kepada orang tua harus berperan mengawasi anak belajar sistim dalam jaringan (daring) online.
Sebelumnya,Waket Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor sudah gencar menyuarakan diskon uang SPP bagi sekolah swasta akibat pandemi Covid-19.Para orang tua sangat terbeban dengan kewajibaan bayar uang SPP padahal penghasilan sudah terbts de ngan kebijakaan staay at home.(Rd)